Persib Bandung Datangkan Levy Clement Madinda Perkuat Lini Tengah

Persib
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Persib Bandung menambah kekuatan di lini tengah dengan kedatangan gelandang baru asal Gabon, Levy Clement Madinda, pada pekan ini.

Madinda, yang didatangkan dengan status pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim, dipastikan akan siap tampil dalam laga melawan Bali United di kandang sendiri, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pada Senin (31/7/2023), Madinda menjalani latihan perdana bersama skuat Maung Bandung.

Dengan mengenakan jersey nomor 15, ia menyatakan kesiapannya untuk bermain bersama tim dan berkontribusi mencari kemenangan perdana bagi Persib musim ini.

Baca Juga:Evaluasi Peran Prajurit TNI dalam Jabatan Sipil Pasca Kasus Suap di Basarnas, Isi Jabatan Sipil Mau, Giliran Korupsi Tidak Mau di Hukum SipilKejelasan Status Hukum Kabasarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi

“Saya pikir, di pertandingan selanjutnya di laga kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Tentu saja kami akan memberi kemampuan 100 persen,” ujar Madinda seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Gelandang kelahiran 22 Juni 1992 ini juga mengungkapkan bahwa sebelum bergabung dengan Persib, ia sudah mempelajari gaya bermain tim serta tim-tim lain yang berlaga di Liga 1.

Madinda optimistis akan dapat membantu timnya meraih kemenangan demi kemenangan.

“Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu dengan pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik,” tambahnya.

Pada tanggal 20 Juli 2023, Levy Clement Madinda diumumkan sebagai pemain baru Persib dengan status pinjaman.

Ia akan memperkuat tim ini selama 6 bulan atau hingga Desember mendatang.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Madinda telah bermain untuk klub Liga Super Malaysia, Negeri Sembilan, dan mencatatkan 15 penampilan dengan satu gol serta lima assist.

Selain bermain untuk Johor Darul Tazim dan Negeri Sembilan, Madinda sebelumnya juga telah merumput di Liga Malaysia bersama klub Sabah pada kompetisi tahun 2021/22.

Baca Juga:Bertemu dengan 38 DPD Partai Golkar, Airlangga Didorong untuk Dukung PrabowoPeringata Keras DPP PDIP untuk Kader yang Tidak Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Ia juga memiliki pengalaman membela beberapa klub di Eropa seperti Celta Vigo, Gimnastic, Asteras Tripoli, Umraniyespor, Keiorengucu, dan Giresunspo.

Kehadiran Levy Clement Madinda di Persib Bandung merupakan langkah strategis tim untuk mengisi kekosongan di lini tengah setelah gelandang Spanyol, Tyronne del Pino, mengalami cedera dan diprediksi absen untuk waktu yang cukup lama.

Tyronne del Pino mengalami cedera pada pertandingan pembuka Liga 1 melawan Madura United pada tanggal 2 Juli lalu.

0 Komentar