Berikut Beberapa Cara Registrasi IMEI Yang BUat Kamu Ga Susah

Berikut Beberapa Cara Registrasi IMEI Yang BUat Kamu Ga Susah
Berikut Beberapa Cara Registrasi IMEI Yang BUat Kamu Ga Susah
0 Komentar

PASUNDAN ESKPRES – Hari gini masih kesulitan cara registrasi imei? kamu ketinggalan jaman banget sih.

Pada Tahun 2022 Kepolisian dan Porli memblokir 191 ribu ponsel dengan identity yang ilegel, salah satu yang terkena dampaknya adalah pengguna Iphone.

IMEI merupakan salah satu nomer yang untuk mengenali perangkat seperti HP, Tablet dan Leptop.

Baca Juga:Jutaan IMEI Terblokir Iphone, Berikut Penyebab dan SolusinyaCara Membuka Blokir IMEI Iphone Dengan Sangat Amat Mudah

Oleh karna itu, IMEI ini sangat penting untuk kamu lakukan. karna jika tidak dilakukan maka smartphone atau barang elektronik yang kamu miliki tidak bisa di gunakan di Indonesia dan akan di anggap ilegal.

Dari pada kamu harus pergi ke konter HP dan ngeluarin uang yang banyak mending kamu baca artikel ini, maka solusi akan kamu dapatkan.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs web resmi dari bae cukai atau kamu juga bisa mendownload aplikasi mobile bae cukai

  • Buka web bae cukai https://www.beacukai.go.id/cek-imei.html.Atau melalui Aplikasi MObile Bae CUkai.
  • Setelah itu masukan IMEI Iphone yang kamu miliki untuk melakukan verifikasi kode yang tertera di website (untuk mengetahu nomer imei kamu bisa mengeceknya di kardus handphone yang kamu punya)
  • Klik tombol Send untuk memulai pencarian status registrasi IMEI. Setelah itu akan muncul status IMEI Iphone telah terdaftar atau tidaknya.

Setelah kamu melakukan registrasi onlien pada website bae cukai, kamu akan mendapatkan QR Code untuk kamu serahkan ke petugas Bae Cukai terdekat yang ada di daerah kamu untuk melakukan verifikasi IMEI.

Pada saat kamu memberikan QR Code tersebut petugas akan meminta beberapa dokumen yang harus kamu sediakan dan mengecek kelengkapan dokumen tersebut.

Bisa Smartphone yang kamu beli tidak terdaftar, maka kemungkinan besar HP tersebut akan di anggap ilegel dan tidak bisa di gunakan di Indonesia.

0 Komentar