Siap Bertarung di Dapil Neraka, Perang Bintang Incumbent dan Tokoh Masyarakat

Dapil Neraka
0 Komentar

SUBANG-Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Subang, Cibogo dan Cijambe, kerap disebut ‘Dapil Neraka’. Posisinya yang berada di wilayah Subang Kota dan sekitarnya, akan menjadi persaingan ketat bagi para Calon Legislatif (Caleg). Berbagai tokoh masyarakat yang terkenal, akan mencalonkan diri di Pileg 2024 Subang.

Mulai dari Endang Kosasih (NasDem), Evi Nur’afiah (PKS), Eni Garyani (PDI Perjuanga), Uteng Sukendar (Golkar) Yayang Ari Wijaya (Gerindra), Novaza (NasDem) dan lainnya bersaing untuk mendapatkan kursi di DPRD.
Didominasi oleh Incumbent, persaingan di Dapil 1 menjadi suatu ajang pembuktian bagi para Bacaleg di wilayah tersebut.

Bacaleg Dapil 1 dari Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Subang, Yayang Ari Wijaya mengatakan, persaingan ketat akan terjadi di dapil tersebut, mengingat banyak politikus yang menginginkan untuk merebut kursi di Dapil Neraka.

Baca Juga:Steak Nyamas Purwakarta Hadirkan Rasa Bintang LimaKirim 20 Peserta O2SN, Kadisdik: Ikuti Arahan Pelatih

Menurutnya, persaingan bukan hanya di lintas partai, melainkan di internal partai sendiri untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya.

“Disebut perang bintang itu benar adanya, terlebih banyak incumbent,” ujarnya.

Dijelaskan Yayang, walaupun perang bintang akan terjadi di Pileg 2024, ia tetap optimis bisa meraih suara sebanyak-banyaknya.

Target suara kata dia, di tahun 2019 berhasil mendapat 5.000 suara, sementara untuk tahun 2024 ditargetkan 10.000 suara.

“Target saya 10.000 suara,” katanya.

Yayang mengatakan, untuk kantong suara sudah siap sedia untuk sumbangsih suara, namun harus dimaksimalkan dengan rajin menyambangi konsituen.

“Mengunjungi dan mendengarkan aspirasi mereka itu, menjadi kekuatan agar terpilih kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Bacaleg PKS Evi Nur’afiah mengatakan, keoptimisan nya tinggi untuk terpilih menjadi anggota DPRD Subang kembali. “Harus optimis dong, pasti bisa,” ungkapnya.(ygo/ery)

0 Komentar