Niat Maju Kembali, Dua Komisioner Bawaslu Subang Tak Lolos Kesehatan dan Wawancara

Niat Maju Kembali, Dua Komisioner Bawaslu Subang Tak Lolos Kesehatan dan Wawancara
Parahutan Harahap (ketiga kanan) dan Juju Juhariah (kiri) bersama peserta seleksi anggota Bawaslu.
0 Komentar

SUBANG-Dua komisioner Bawaslu Subang Parahutan Harahap dan Juju Juhariah tak lolos dalam seleksi tes kesehatan dan tes wawancara. Keduanya berencana maju kembali mencalonkan sebagai komisioner Bawaslu periode 2023-2028.

Sementara itu, dua komisioner Bawaslu Subang lainnya yakni Imanudin dan Cucu Kodir Jaelani dinyatakan lolos.

Imanudin dan Cucu lolos bersama dengan delapan nama lainnya seperti Achmad Mansur, Akmal Atarik,  Gamal, Jamal Abduel Roshid, Lupi Nugrana, Sandy Arip, Suryaman dan Uus Samita.

Baca Juga:Dahlan Iskan: Indonesia Pasti Maju, Pemilu Tidak Usah Heboh dan BertengkarSamsung Kenalkan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, Yuk Cek Spesifikasinya! 

Imanudin mengatakan, seleksi Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang periode 2023-2028 bisa dikatakan ketat. Persaingannya sangat terasa jika dibandingkan periode 2018-2023.

Ia menyebut, dari 10 peserta yang sudah lolos mengikuti seleksi mulai dari psikotes, kesehatan dan wawancara akan dilanjutkan dengan uji kelayakan dan kepatutan. Nanti akan terjaring lima orang.

“Tanggal belum ditetapkan untuk uji kelayakan dan kepatutan, tapi saya sangat siap dalam seleksi akhir tersebut,” katanya.

Peserta lainnya, Suryaman yang kini menjabat Ketua KPU Subang mengaku yakin bisa lolos dalam seleksi akhir yaitu uji kelayakan dan kepatutan.(ygo/ysp)

0 Komentar