3 Tokoh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Dukung Airlangga

Airlangga Hartarto: Menghadapi Indonesia Tahun 2045, Partai Golkar Menyiapkan 3 Pilar
Airlangga Hartarto: Menghadapi Indonesia Tahun 2045, Partai Golkar Menyiapkan 3 Pilar
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESĀ  – Dalam sebuah pertemuan yang penuh makna, tiga tokoh kunci dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah dengan tegas menyatakan dukungan mereka yang kuat terhadap Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto.

Ketiga tokoh berpengaruh ini tidak lain adalah Ketua Dewan Pembina, Aburizal Bakrie; Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung; dan Ketua Dewan Pakar, Agung Laksono.

Dalam sebuah acara silaturahmi yang berlangsung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (2/8/2023), ketiganya juga mengekspresikan penolakan mereka terhadap wacana mengadakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Baca Juga:Jabatan Sisa 1 Bulan, Ini Kata Ridwan Kamil untuk PJ Gubernur Jawa BaratIni Kata Pakar Soal Penetapan Tersangka Panji Gumilang

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, mengungkapkan bahwa pertemuan bersejarah ini berlangsung dengan penuh keramahan dan semangat kekeluargaan.

Ia menyatakan bahwa suasana cair dengan canda dan tawa mengiringi pertemuan tersebut.

“Para ketua dewan, yaitu Pak Ical (Ketua Dewan Pembina), Pak Agung (Ketua Dewan Pakar), dan Pak Akbar Tandjung (Ketua Dewan Kehormatan), dengan tegas menyatakan dukungan mereka agar Airlangga menuntaskan masa kepemimpinan Ketum Golkar hingga tahun 2024 dan menolak konsep munaslub,” ujar Lodewijk dalam keterangan pers yang dikeluarkan pada Kamis (3/8/2023).

Lodewijk, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), menambahkan bahwa ketiga tokoh ini juga mendukung Airlangga dalam menyusun sikap dan strategi menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ini termasuk di dalamnya adalah penentuan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Keputusan terkait koalisi dan pasangan capres-cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Ketum Airlangga Hartarto oleh para ketua dewan. Mereka menganggap hal ini sebagai pelaksanaan mandat yang berasal dari Munas 2019 dan diperkuat dalam Rapimnas 2020 serta Rakernas,” tegas Lodewijk.

Selain itu, di akhir acara, terlihat momen istimewa saat Airlangga membagikan jaket kuning kepada semua ketua dewan sebagai simbol persatuan.

Baca Juga:Gal Gadot Pastikan Wonder Women 3 Lanjut Produksi, Ini BicorannyaPolisi Jelaskan Penetapan Tersangka Panji Gumilang Sudah Melalui Beberapa Tahapan dan Bukti yang Kuat

Jaket yang juga dikenakan oleh seluruh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar saat pertemuan dengan Airlangga di Bali.

Sementara itu, perlu ditegaskan bahwa para tokoh ini menolak keras wacana munaslub yang diusung oleh beberapa pihak.

0 Komentar