5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan, Bantu Lebih Awet Muda

5 Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan, Bantu Lebih Awet Muda
ilustrasi Stoberi (dok.pexels.com/Pixabay)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESManfaat Stroberi memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain vitamin C, buah yang memiliki cita rasa manis ini
mengandung folat, magnesium, zat besi,antioksidan, dan kalium.

Bukan hanya memakannya secara langsung, salah satu cara lain untuk mendapat manfaat dari buah stroberi adalah dengan mengolahnya menjadi jus. Nah, berikut ini manfaat stroberi bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui.

1. Membangun daya tahan tubuh lebih kuat

Saat tubuh menerima asupan vitamin C yang mencukupi, maka otomatis akan menunjang sistem kekebalan tubuh supaya bekerja secara maksimal.Bahkan, hanya dengan mengonsumsi 150 gram strawberry mampu mencukupi kebutuhan harian vitamin C.

Baca Juga:Ahn Bo Hyun dan Jisoo BLACKPINK Pacaran, Pertemuan di Premiere Film Smugglers Jadi SorotanSinopsis dan Pemain The Moon, Film D.O EXO Terbaru 2023

2. Terhindar dari risikio penyakit jantung

Bukan rahasia umum lagi, kalau engonsumsi buah atau jus strawberry dengan rutin mampu menjaga kesehatan jantung.Kandungan antioksidan antosiasin, dan kalium pada stroberi juga dapat menekan risiko kolesterol tinggi, hipertensi, dan peradangan pada pembuluh darah yang bisa menjadi penyebab seseorang menderita penyakit jantung.

3.Terhindar dari risiko mengidap penyakit kanker

Dengan rutin mengonsumsi buah strawberry atau jus strawberry, dapat membantu terhindar dari risiko penyakit kanker. Karena stoberi mkaya akan antioksidan seperti asam elagik, dan antosianin yang dinilai mampu melawan radikal bebas pemicu penyakit kanker.

Karena dengan kandungan vitamin C mampu melawan radikal bebas. Termasuk dapat membentuk kolagen, kolagen merupakan senyawa yang menyusun struktur pada kornea mata.

0 Komentar