Pemerintah Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK untuk September 2023, Begini Cara Daftarnya di SSCASN

sscasn
0 Komentar

3. Masukkan kode captcha dan klik “lanjutkan”.
4. Isi data yang diperlukan dan unggah foto scan KTP serta swafoto sesuai ketentuan.
5. Pastikan semua data telah terisi dengan benar, lalu klik “Proses Pendaftaran Akun”.
6. Setelah akun terdaftar, para calon pelamar dapat masuk ke portal SSCASN menggunakan NIK sebagai username dan password yang telah didaftarkan.
7. Isi biodata lengkap dan pilih jenis seleksi, formasi, serta instansi yang diinginkan. Unggah dokumen yang diminta oleh instansi.
8. Periksa kembali data yang telah diisi dan unggah. Jika sudah yakin, selesaikan proses pendaftaran.
9. Konfirmasi bahwa data yang diisi sudah benar, lalu cetak kartu informasi akun dan Kartu Pendaftaran SSCASN.

Dalam pengumumannya, Kementerian PANRB mengungkapkan bahwa sebanyak 572.496 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dibuka pada tahun 2023.

Jumlah tersebut terdiri dari 78.862 ASN untuk instansi pemerintah pusat dan 493.634 ASN untuk pemerintah daerah.

Baca Juga:Daftar Penerima Gelar Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden, Termasuk Diserahkan ke Presiden FIFA Gianni InfantinoPemilihan Penjabat Gubernur di Sejumlah Daerah Akan Dilaksanakan Secara Akuntabel, Tegas Jokowi

Rinciannya, 28.903 formasi untuk CPNS dan 49.959 formasi untuk PPPK di pemerintah pusat, serta alokasi khusus 296.084 PPPK Guru, 154.724 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 42.826 PPPK Teknis di pemerintah daerah.

Proses seleksi untuk formasi tersebut direncanakan akan dimulai pada bulan September 2023. Dengan demikian, para calon pelamar diharapkan segera mempersiapkan diri dan mengikuti petunjuk pendaftaran yang telah dijelaskan oleh Menteri Anas.

0 Komentar