Cara Verifikasi 2 Langkah WhatsApp, Tingkatkan Keamanan Terbaru

Setting WhatsApp tidak terima pesan tanpa memblokir
Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang di Ketahui Banyak Orang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Aplikasi pesan populer, WhatsApp, telah mengirimkan pesan peringatan kepada para pengguna untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah guna meningkatkan keamanan.

Pesan tersebut secara langsung diterima melalui chat dari akun resmi WhatsApp yang dapat dikenali dengan centang hijau.

“Dongkrak tingkat keamanan Anda. Apakah Anda menyadari bahwa Anda dapat menambahkan lapisan perlindungan dengan menggunakan PIN? Aktifkan verifikasi dua langkah untuk menambahkan tingkat perlindungan ekstra dan memperkuat keamanan akun Anda,” demikian bunyi pesan yang disampaikan oleh WhatsApp.

Baca Juga:Jawara Motekar Deklarasikan Dukungannya untuk H.Ruhimat 2 Periode Sambil Gelar Baksos KesehatanMengenal Salah Satu Calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Keri Lestari

Fitur Keamanan WhatsApp

Mengutip dari sumber di Makeuseof, verifikasi dua langkah merupakan fitur keamanan yang mengamankan akun WhatsApp ketika terancam jatuh ke tangan yang tidak sah. Fitur ini juga efektif dalam mencegah akses akun oleh pihak yang tidak berwenang pada perangkat lain.

Langkah-langkah Aktivasi

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah di WhatsApp? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan akses “Setelan”.
2. Pilih opsi “Akun”, kemudian klik “Verifikasi dua langkah” dan aktifkan fitur ini.
3. Selanjutnya, masukkan alamat email yang dapat diakses, atau abaikan langkah ini dengan menekan “Lewati” jika tidak ingin menambahkan alamat email.
4. Disarankan untuk menambahkan alamat email agar memudahkan proses reset verifikasi dua langkah di masa depan, serta menjaga keamanan akun Anda.
5. Klik “Berikutnya” dan konfirmasi alamat email yang dimasukkan, kemudian tekan “Simpan” atau “Selesai”.

Lupa PIN Verifikasi?

Jika terjadi lupa terhadap PIN yang digunakan dalam verifikasi dua langkah, pengguna harus menunggu selama 7 hari sebelum dapat mengatur ulang.

Jika pengguna telah menghubungkan alamat email sebelumnya, petunjuk untuk me-reset verifikasi akan dikirimkan melalui alamat email tersebut.

WhatsApp tidak melakukan verifikasi alamat email, oleh karena itu pastikan informasi yang dimasukkan benar dan dapat diakses.

Pentingnya Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

WhatsApp secara berkala akan meminta pengguna untuk memasukkan PIN saat membuka aplikasi. Tujuan dari tindakan ini adalah untuk memastikan bahwa akun masih digunakan oleh pemiliknya.

Baca Juga:Game Honkai: Star Rail dan Genshin Impact jadi Game Pengumpul Uang TerbanyakFilm Air Mata di Ujung Sajadah,  Jejak Kembali Jenny Rachman di Layar Lebar

Dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, pengguna dapat memastikan bahwa hanya dirinya yang memiliki akses penuh terhadap akun WhatsApp, bahkan jika akun tersebut digunakan pada perangkat lain.

0 Komentar