Game Honkai: Star Rail dan Genshin Impact jadi Game Pengumpul Uang Terbanyak

Top Up Genshin Impact Murah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sensor Tower baru-baru ini mengungkapkan daftar permainan Android dan iOS yang menghasilkan pendapatan tertinggi. Data ini menjadi sorotan utama di industri game.

Pada tanggal 4 Agustus 2023, dilaporkan dari Sportskeeda bahwa terdapat 20 permainan seluler yang berhasil mencatatkan diri dalam daftar prestisius tersebut.

Tidak terlewatkan dari daftar tersebut adalah dua karya unggulan dari Hoyoverse, yaitu Honkai: Star Rail dan Genshin Impact, yang menempati posisi paling atas dalam perolehan pendapatan.

Baca Juga:Film Air Mata di Ujung Sajadah,  Jejak Kembali Jenny Rachman di Layar LebarPemerintah Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK untuk September 2023, Begini Cara Daftarnya di SSCASN

Dengan posisi yang mengesankan, kedua permainan ini berhasil meraih peringkat pertama dan kedua, dengan pendapatan yang sangat mengagumkan.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh Fate/Grand Order, permainan Android dan iOS yang dikembangkan oleh Lasengle.

Secara lebih detail, Honkai: Star Rail berhasil mengumpulkan pendapatan mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 606 miliar selama bulan Juli 2023.

Sementara itu, Genshin Impact, saingan sejawatnya, berhasil meraih pendapatan hingga USD 31 juta atau sekitar Rp 470 miliar.

Meskipun mengalami penurunan pendapatan pada bulan Juli, keduanya masih berhasil mempertahankan posisi sebagai permainan dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia.

Berbeda halnya dengan Fate/Grand Order yang lebih cenderung populer di pasar Jepang.

Penting untuk dicatat betapa luar biasanya pendapatan ini, terutama jika kita melihat bahwa angka tersebut hanya diperoleh dari pasar Jepang.

Baca Juga:Daftar Penerima Gelar Kehormatan Bintang Jasa dari Presiden, Termasuk Diserahkan ke Presiden FIFA Gianni InfantinoPemilihan Penjabat Gubernur di Sejumlah Daerah Akan Dilaksanakan Secara Akuntabel, Tegas Jokowi

Tercatat banyak para gamer yang rela mengeluarkan dana hingga USD 21 juta atau sekitar Rp 364 miliar di Fate/Grand Order.

Berikut adalah daftar lengkap permainan Android dan iOS yang berhasil meraih pendapatan tertinggi pada bulan Juli 2023:

1. Honkai Star Rail (Global): USD 40 juta atau sekitar Rp 606 miliar
2. Genshin Impact (Global): USD 31 juta atau sekitar Rp 470 miliar
3. Fate/Grand Order (Jepang): USD 24 juta atau sekitar Rp 318 miliar
4. Uma Musume: Pretty Derby (Jepang): USD 21 juta atau sekitar Rp 318 miliar
5. NIKKE (Global): USD 15 juta atau sekitar Rp 227 miliar
6. Blue Archive (Jepang): USD 14 juta atau sekitar Rp 212 miliar
7. Summoners War (Global): USD 10 juta atau sekitar Rp 151 miliar
8. Hatsune Miku: Colorful Stage! (Jepang): USD 10 juta atau sekitar Rp 151 miliar

0 Komentar