Personel Polres Jadi Pembina Upacara Cegah Kenakalan Remaja, Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Pembina Upacara
0 Komentar

PURWAKARTA-Upaya mengantisipasi kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, terus dilakukan jajaran Polres Purwakarta, salah satunya dengan mengunjungi sekolah dan menjadi pembina upacara di sekolah.
Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Plered yang rutin mejadi pembina upacara di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Para personel Polsek Plered disebar ke seluruh sekolah untuk bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan berbagai imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pelajar di wilayah tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, untuk tetap menjaga dan menciptakan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, maka pihaknya menyambangi sekolah- sekolah guna memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Baca Juga:Brian Jevon Tanuwijaya Jajaka Terbaik Se-Jawa BaratLestarikan Seni Budaya Sisingaan, Media Hiburan dan Dongkrak Perekonomian

“Program tersebut merupakan upaya preventif terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal lainnya. Selain mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar,” kata Ali kepada wartawan, Senin (7/8).

Dirinya menyebutkan, di antara kegiatan yang dilakukan adalah pelibatan pihak kepolisian sebagai pembina upacara di sekolah secara rutin. Ali berharap, pesan-pesan dan imbauan yang disampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi terhadap para pelajar untuk sadar hukum.

“Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga dan berguna bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Menurut Ali, Kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah. “Kami ingin para pelajar, khususnya di wilayah hukum Polsek Plered, dapat bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” ucap Ali.

Ali juga mengajak masyarakat Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta agar aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Jika ada menemui indikasi tindak kejahatan segera laporkan ke Kepolisian terdekat,” katanya berpesan.(add/sep)

0 Komentar