5 Wisata Yogyakarta Terbaru 2023, Terkenal dan Murah Meriah

5 Wisata Yogyakarta Terbaru 2023, Terkenal dan Murah Meriah
Merapi Park Jogja (instagram.com/iniyogyakarta)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Wisata Yogyakarta terbaru yang paling terkenal dan murah meriah, seringkali jadi tujuan wisatan. Termasuk kamu?Rekomendasi wisata Jogjakarta memang gak ada habisnya untuk dibahas, sebagai tujuan wisata healing yang keknian dan hits banget.

Selain menampilkan spot foto yang instragamable banget, wisata Yogyakarta terhits juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Yuk, simak berikut ini rekomendasi wisata Yogyakarta terbaru 2023 yang terkenal dan murah meriah

1.Wisata Keraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Yogyakarta yang terletak di pusat kota Yogyakarta.Kraton ini salah satu objek wisata paling populer di Yogyakarta. Di dalamnya, pengunjung dapat melihat arsitektur Jawa dan berbagai benda seni kebudayaan Jawa dan Kesultanan Yogyakarta lainnya.

Baca Juga:5 Wisata Jogja Terhits Instragamable Banget, Estetik Buat Foto-Foto5 Wisata Jogjakarta Paling Terkenal dan Kekinian 2023, Apa Saja?

Lokasi : Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket Masuk : Rp 5.000 – Rp 7.500

Jam Operasional :

  • Senin dan Rabu TUTUP
  • Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, 08.30 – 14.30

BACA JUGA :  5 Wisata Jogja Terhits Instragamable Banget, Estetik Buat Foto-Foto

2.Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan sebuah kompleks pura yang terletak di atas bukit, sekitar 3 kilometer di sebelah selatan Candi Prambanan, Yogyakarta.Menampilkan pemandangan yang indah, kompleks pura ini terdiri dari bangunan Paseban, Pemandian Ratu, dan kompleks bangunan di sekitar Paseban, serta kuil utama.

Lokasi : Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket Masuk :

  • Wisatawan Lokal Rp 20.000 – Rp 40.000
  • Wisatawan Asing Rp 362.500

Jam Operasional : Setiap Hari, 07.00 17.00

BACA JUGA :  5 Wisata Jogjakarta Paling Terkenal dan Kekinian 2023, Apa Saja?

3. Merapi Park

The World Landmarks atau Merapi Park adalah taman rekreasi yang terletak di lereng Gunung Merapi. Lokasi Merapi Park terbilang dekat yaitu sekitar 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Di taman ini,terdapat replika bebagai bangunan ikonik dari seluruh dunia.

0 Komentar