Lakukan Hal ini, Agar Persiapan Agustusan Meriah dan Berkesan

Lakukan Hal ini, Agar Persiapan Agustusan Meriah dan Berkesan
Foto Dok Pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Setiap tahunnya bangsa indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus, dengan berbagai persiapan agustusan mulai dari tulisan agustusan, kata2 agustusan hingga perlombaan agustusan untuk ibu-ibu harus kamu persiapkan.

Agar perayaan HUT RI ke 78 meriah dan berkesan sebaiknya kamu lakukan beberapa hal ini, Simak Ulasannya!

1, Dekorasi Merah putih

Suasana merah putih yang khas harus kamu pasang di lingkungan rumak, kantor dan beberapa fasilitas umum lainnya. Kamu juga dapat menambahkan hiasan merah putih seperti balon atau aksesoris lainnya.

2, Perlombaan dan Pertunjukan

3, Upacara Bendera dan Pembacaan Teks Proklamasi

Baca Juga:5 wisata yogyakarta dekat malioboro Yang Murah Meriah, Cocok Untuk Foto Instagramable.13 Ide perlombaan Agustusan Terbaru Yang Anti Mainstream

Upacara adalah salah satu hal yang wajib kamu lakukan ketika memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, serta pembacaan proklamasi untuk mengenang kisah para pejuang.

4, Pemutaran Film Dokumenter

Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan, pemutaran film dokumenter harus dilakukan. pilihan filmnyapun harus mengisahkan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan atau kisah inspiratif dari pahlawan.

5, Kuliner Khas 17 Agustus

Biasanya di beberapa daerah trdapat beberapa menu khas 17 agustus yang menandakan kebersamaan yang lebih erat bersama warga sekitar.

Atau kamu juga dapat mengadakan pesta makan bersama atau potluck dengan tetangga atau teman-teman untuk berbagi kelezatan kuliner nusantara.

Simak : 13 Ide perlombaan Agustusan Terbaru Yang Anti Mainstream

6, Kegiatan Sosial

Selain merayakan kemerdekaan, moment ini juga bisa kamu jadikan salah satu ajang untuk berbuat baik kepada sesama.

Lakukan kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk anak-anak yatim atau masyarakat kurang mampu, atau bakti sosial seperti penghijauan dan membersihkan lingkungan.

Nah itulah persipan agustusan yang harus kamu lakukan agar agutusan di kotamu lebih berkesan dan mempunyai makna yang dalam.

0 Komentar