Ini Fungsi Tombol Share Screen yang Baru Muncul dalam Panggilan Video WhatsApp, Begini Cara Menggunakannya

Setting WhatsApp tidak terima pesan tanpa memblokir
Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang di Ketahui Banyak Orang
0 Komentar

Bagi yang tertarik untuk menggunakan fitur “Share Screen” dalam WhatsApp, caranya cukup sederhana. Setelah memulai panggilan video seperti biasa, pengguna dapat menemukan tombol “Share Screen” di sebelah kanan tombol putar kamera.

Setelah diklik, pengguna dapat memilih opsi “Start Broadcast”. Setelah aktif, layar atau konten yang ditampilkan di perangkat pengguna akan dibagikan kepada peserta panggilan.

Pengguna dapat menghentikan fitur ini dengan memilih opsi “Stop Sharing” dalam jendela panggilan video.

Baca Juga:MA Membantah Diintervensi Lantaran Ubah Vonis Ferdy SamboSudah Banyak Diprediksi, Vonis Ferdy Sambo Berubah, dari Vonis Mati jadi Semur Hidup

Dalam hal ketersediaan fitur ini, sebenarnya kabar mengenai “Share Screen” dalam WhatsApp telah beredar sejak akhir Mei.

Namun, baru pada Selasa (8 Agustus 2023), fitur ini secara resmi diluncurkan kepada pengguna secara umum. Kabar tersebut diumumkan oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta, perusahaan induk WhatsApp.

Melalui pesan siaran dalam Meta Channel di Direct Message Instagram, Zuckerberg mengungkapkan bahwa fitur “Share Screen” telah ditambahkan dalam WhatsApp.

Bagi pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan fitur ini, perlu dicatat bahwa fitur “Share Screen” telah tersedia dalam versi 23.15.78 di iOS dan versi 2.23.15.81 di Android.

Jika belum menerima pembaruan, pengguna harus bersabar karena peluncuran fitur ini dilakukan secara bertahap.

0 Komentar