Muara Enim Belajar Pengelolaan Keuangan Sistem Online Desa Cibodas

Muara Enim
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Puluhan kaur keuangan desa dari Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan datangi Desa Cibodas untuk belajar pengelolaan keuangan Desa.

Kepala Dinas DPMD Muara Enim Rahmat Noviar mengakui, sistem pengelolaan keuangan Desa Cibodas sudah baik karena menggunakan sistem online.

“Sudah dijelaskan perihal pelaksanaan teknis pengelolaan keuangan di Desa Cibodas, sudah bagus sekali ini jadi masukan bagi kami,” ucapnya.

Baca Juga:Lapangan Sinapel jadi Lokasi Pelaksanaan Upacara HUT RIKapolda Jabar Beri Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Menurutnya, selepas study tiru dari Cibodas Lembang, pihaknya akan langsung menerapkan sistem pengelolaan keuangan desa secara online.

“Jadi untuk pelaksanaan kedepannya kita akan terapkan di desa di Muara Enim. Untuk pengelolaan uang secara online,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengungkapkan, Desa Cibodas sudah melaksanakan pengelolaan keuangan desa secara online. Dengan sistem online ini, Dindin mengatakan pengelolaan keuangan lebih efektif dan efisien. “Secara online lebih efektif, dari kas langsung di tranfer ke penyedia barang tanpa pembayaran tunai,” ucapnya.(eko/sep)

0 Komentar