Kolaborasi TP-PKK Garut dan Pasuruan dalam Pertukaran Ide dan Kebangkitan Desa

Kolaborasi TP-PKK Garut dan Pasuruan
Kolaborasi TP-PKK Garut dan Pasuruan
0 Komentar

KAB. GARUT – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Garut Diah Kurniasari, menyambut baik kunjungan kerja dari TP PKK-Kabupaten Pasuruan, di Desa Wisata Ciburial, Kabupaten Garut, Rabu (9/8/2023).

Berbagai kesenian lokal, seperti ketangkasan adu domba dan kaulinan barudak lembur, bersama dengan aksi pencak silat, menyambut kunjungan TP-PKK Kabupaten Pasuruan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Garut Diah Kurniasari menyampaikan, kunjungan dari TP-PKK Pasuruan ini dalam rangka studi tiru dan melihat apa saja yang menjadi unggulan di Kabupaten Garut.

Baca Juga:Sekda Setiawan Buka Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat 2023Atasi Kekeringan, PMI Kabupaten Bekasi Distribusikan 20.000 Liter Air Bersih Ke Warga

“Mereka sangat takjub ya, ternyata desa bisa seperti di Desa Sukalaksana. Nah ini lah menjadi percontohan juga buat mereka, mereka belajar untuk tahu kemajuan desa Sukalaksana ini,” katanya.

Ia berharap, adanya kunjungan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara TP-PKK Kabupaten Garut dengan Kabupaten Pasuruan, setelah sebelumnya pihaknya juga telah melakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Kabupaten Pasuruan.

“Sekarang kunjungan balasan mungkin seperti itu, harapan kami, kami tetap menjalin silaturahmi bersama Pasuruan itu kebetulan sahabat saya sebagai istri Bupati Pasuruan,” ucapnya.

Dalam semangat belajar dan bertukar pengalaman, Diah menyatakan bahwa kunjungan ini memperkuat hubungan antara kedua kabupaten.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf, mengutarakan kekagumannya terhadap kemajuan dan keberhasilan Desa Sukalaksana di Kabupaten Garut.

Ia mengapresiasi atas keramahan dan kesempatan untuk mempelajari model pembangunan di Kabupaten Garut.

Dengan fokus pada pengembangan desa wisata, Lulis berharap pelajaran yang diperoleh dapat memberikan sumbangsih positif untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga:Kecamatan Cikarang Selatan Apresiasi Pembentukan Desa Tangguh BencanaTim Penilai Lomba Kampung Bersih Makin Berani Apresiasi Desa Sukamukti

“Di sini kita pokoknya hari ini kita tunjukan bahwa kita hari ini adalah belajar menimba ilmu di sini, apa yang kita dapat hari ini mudah-mudahan bisa dibawa nanti ke Kabupaten Pasuruan biar Pasuruan lebih maju lagi,” ujarnya

Kabupaten Pasuruan sendiri, lanjuy Lulis, memiliki 24 kecamatan, terdiri dari 365 desa dan kelurahan.

Lulis menyampaikan, kunjungannya ke Kabupaten Garut ini disambut dengan suasana alam yang indah, mengingatkan dirinya dengan kecamatan di Kabupaten Pasuruan yaitu Kecamatan Tosari yang dekat dengan Gunung Bromo.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Garit Bambang Hafidz, yang turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Garut, menyoroti upaya Kabupaten Garut dalam mengembangkan desa wisata.

0 Komentar