Twitter atau X akan Luncurkan Fitur Baru Video Call

Twitter atau X akan Luncurkan Fitur Baru Video Call
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – CEO X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, yakni Linda Yaccarino, dalam suatu wawancara eksklusif dengan CNBC, telah mengungkapkan bahwa platform media sosial X akan segera menghadirkan fitur panggilan video.

“Kami akan segera memperkenalkan fitur panggilan video di platform kami, yang akan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi melalui obrolan video tanpa perlu mengungkapkan nomor telepon mereka,” tutur Linda, seperti yang dikutip oleh Tech Crunch pada hari Kamis (10/8).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Linda juga mengungkapkan sejumlah fitur baru yang telah diperkenalkan atau tengah dalam tahap pengembangan. Hal ini mencakup dukungan untuk unggahan video berdurasi panjang, pilihan berlangganan ke konten-konten kreator, serta fasilitas pembayaran.

Baca Juga:Anies Baswedan Klaim Sudah Terima Usulan Nama-Nama Cawapees dari NU, Siapa Saja?Luncurkan Hyundai Ioniq 5 Batik Indonesia, Rayakan Persahabat Korea Selatan dan Tanah Air

Terkait langkah ini, tidak lepas dari visi besar yang diusung oleh pemilik X, yaitu Elon Musk, untuk menjadikan platform ini sebagai sebuah “everything app” atau aplikasi serba bisa.

Visi ini bertujuan agar pengguna dapat melakukan beragam aktivitas melalui satu platform, seperti berlangganan konten favorit, menikmati video, berbagi pemikiran melalui unggahan berdurasi panjang hingga 25 ribu karakter, menggalang dana, melakukan pembayaran, dan bahkan menyimpan dana dalam jumlah besar layaknya di rekening tabungan.

Langkah konkret pun telah diambil oleh X untuk merealisasikan visi tersebut. Awalnya, program bagi hasil dengan para kreator konten telah diperkenalkan oleh platform ini bulan lalu.

Belum lama ini, X juga memperkenalkan fitur yang memungkinkan unggahan video berdurasi hingga dua jam.

Linda dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap konsep “everything app” yang diusung oleh Elon.

Menurut Linda, perubahan ini adalah tujuan utama dari transformasi X sejak dia bergabung dengan perusahaan tersebut.

“Saat Elon mengumumkan keputusan saya untuk bergabung, dia sangat jelas dalam mengkomunikasikan bahwa peran saya adalah untuk membantu memimpin perubahan dari Twitter menjadi X, sebuah aplikasi serba bisa,” ujar Linda.

Baca Juga:3 Jenis BBM Ini Kembali Naik di Bulan Agustus, Ini DaftarnyaRillis Baru Free Fire Gelar Update Patch Merdeka, Begini Keseruannya

Lebih lanjut, Linda menjelaskan peran masing-masing antara dirinya dan Elon dalam mengelola X serta mengembangkan inovasi baru untuk platform media sosial ini.

“Elon bertanggung jawab atas desain produk dan memimpin tim insinyur yang luar biasa, fokus pada pengembangan teknologi baru.

0 Komentar