Luncurkan Hyundai Ioniq 5 Batik Indonesia, Rayakan Persahabat Korea Selatan dan Tanah Air

Harga dan Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Terbaru Juli 2023
Harga dan Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Terbaru Juli 2023
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 bergaya batik telah resmi diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Acara yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada Kamis, menjadi momen penting yang menandai 50 tahun kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan.

Ioniq 5 Batik Indonesia, sebuah inisiatif yang diusung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto, mewakili tonggak baru dari hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan yang telah berlangsung selama setengah abad.

Baca Juga:3 Jenis BBM Ini Kembali Naik di Bulan Agustus, Ini DaftarnyaRillis Baru Free Fire Gelar Update Patch Merdeka, Begini Keseruannya

Lebih khusus lagi, kehadiran mobil ini menjadi simbol kolaborasi erat di antara dua sektor utama: industri otomotif Korea dan ekonomi kreatif serta warisan budaya Indonesia.

Dalam kesesuaian dengan tema “Persahabatan yang Lebih Dekat, Kerjasama yang Lebih Kuat”, mobil listrik dengan motif batik diharapkan akan menjadi lambang dari persahabatan mendalam kedua negara.

“Dalam konteks bangsa Indonesia, Batik bukanlah semata sehelai kain, melainkan juga Warisan Budaya Abadi yang telah diakui oleh UNESCO sejak tahun 2009.

Batik menjelma sebagai ikon sejarah dan peradaban negeri ini, di mana teknik dan motifnya telah diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya,” ungkap Dubes Sulis.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, serta Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, turut menyempatkan diri untuk mengunjungi paviliun Hyundai dalam GIIAS 2023.

Mereka secara langsung melihat keindahan desain eksterior dan interior Hyundai Ioniq 5 Batik Indonesia.

Motif batik Kawung menghiasi bodi mobil listrik Hyundai IONIQ 5 ini, mewakili kesempurnaan, kemurnian, dan ketulusan.

Baca Juga:TikTok Menggelar Kompetisi Musik Live ala The Voice dengan Nama Gimme the MicHMI Subang Kembali Demontrasi, Desak APH Dan DPRD Usut Beragam Persoalan di Subang

Motif ini mengandung harapan untuk para pemiliknya, agar mereka bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi lingkungan sekitar.

Komunitas warga Korea Selatan di Indonesia melihat motif Kawung sebagai simbol beras atau nasi yang melambangkan kemakmuran dan rezeki yang melimpah.

Sedangkan, gambar daun semanggi dalam motif tersebut diartikan sebagai pertanda keberuntungan.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Batik Indonesia direncanakan akan dihasilkan dalam jumlah terbatas untuk para kolektor, dengan harga sekitar Rp1 miliar.

Prototipe Hyundai Ioniq 5 Batik Indonesia dapat dilihat di stan Hyundai selama GIIAS 2023 yang berlangsung di Hall 10 ICE BSD dari tanggal 11 hingga 20 Agustus 2023.

0 Komentar