TikTok Menggelar Kompetisi Musik Live ala The Voice dengan Nama Gimme the Mic

Cara Daftar Tiktok Affiliate Untuk Pemula
Cara Daftar Tiktok Affiliate Untuk Pemula(Pixabay)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – TikTok telah mengumumkan rencananya untuk mengadakan kompetisi musik yang mengingatkan pada ajang pencarian bakat populer seperti The Voice.

Kompetisi yang diberi nama Gimme the Mic ini akan diadakan melalui siaran langsung di platform TikTok, dan akan melibatkan penggemar dalam proses pemilihan pemenangnya.

Tahapan kompetisi terdiri dari audisi, semifinal, dan grand final.

Seperti dilansir oleh The Verge, sejak pengumumannya pada hari Senin, 7 Agustus lalu, para seniman pemula sudah dapat mengirimkan video audisi berdurasi 30 detik dengan menggunakan tagar #GIMMETHEMIC.

Baca Juga:HMI Subang Kembali Demontrasi, Desak APH Dan DPRD Usut Beragam Persoalan di SubangPerhatikan, Ini Bahaya Kecanduan Tramadol untuk Kesehatan

Pada tahap semifinal, 30 peserta terbaik akan dipilih untuk tampil secara berpasangan dalam acara yang disiarkan secara langsung.

Penonton yang menonton siaran langsung akan memiliki kesempatan untuk memilih favorit mereka, yang akan maju ke babak selanjutnya.

Puncak kompetisi akan berlangsung pada tanggal 10 September di Amerika Serikat, di mana 10 penampil terbaik akan dipilih.

Salah satu dari mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat global bersama pemenang dari negara lain.

TikTok telah menjadi platform yang mendukung musik dalam beberapa tahun terakhir.

Lagu-lagu lama yang viral kembali mendapatkan popularitas di tangga lagu Billboard, dan klip singkat dari lagu-lagu artis yang sebelumnya tidak dikenal telah mendapat perhatian di seluruh dunia.

Kompetisi Gimme the Mic dapat menjadi kesempatan bagi para musisi pemula untuk meraih kesuksesan.

Baca Juga:6 Cara Melancarakan Haid Secara AlamiPromo PLN di HUT RI ke 78 di Bulan Agustus Ini, Tambah Daya Tak Lebih dari Rp200.000

Meski hadiah uang tunai yang ditawarkan terlihat kurang menggiurkan, kompetisi ini memberikan peluang yang berharga bagi para peserta.

Pemenang kompetisi di Amerika Serikat akan mendapatkan hadiah sebesar 50.000 Diamonds, mata uang dalam aplikasi TikTok yang dapat ditukar dengan uang sungguhan.

Meskipun belum diungkapkan nilai tukarnya dalam mata uang USD, perkiraan sebelumnya mematok nilai sekitar USD 0,05 per Diamond.

Hal ini berarti pemenang berpotensi mendapatkan hadiah senilai sekitar USD 2.500 atau sekitar Rp 38 jutaan. TikTok belum memberikan klarifikasi mengenai nilai tukar saat ini.

TikTok biasanya memotong 50% pendapatan kreator dari hadiah dalam aplikasi, namun untuk kompetisi ini, juru bicara TikTok menyatakan bahwa hadiah tidak akan dikenai pajak.

0 Komentar