Berikut Pemenang Lomba Festival Film Subang dalam Subang Creative Week 2023

Berikut Pemenang Lomba Festival Film Subang dalam Subang Creative Week 2023
0 Komentar

SUBANG-Subang Creative Week 2023 yang dilaksanakan oleh Subang Creative Hub dan Komite Ekraf Subang menggelar acara Festival Film Subang.

Di ruang auditorium Gedung Subang Creative Center itu menampilkan lima film terbaik yang terpilih dari hasil lomba film pendek antar pelajar tingkat SMA/Sederajat se-Jawa Barat.

Dimulai dari pertengah bulan Juli 2023 sampai dengan tanggal 5 Agustus 2023 ada puluhan peserta yang mengikuti dan mengirimkan karya-karyanya kepada panitia lomba.

Baca Juga:Jepang Kelola Sampah TPPAS Legok Nangka Jadi Energi HijauKejari Akan Segera Tahan Pejabat Subang: Sudah Ada Tersangka, Perkara Masih Dirahasiakan

Dalam acara ini juga ada sharing session dari pelaku film di Kabupaten Subang yaitu Alfian Triyadi dan Abdurahman.

Alfian Triyadi selaku penanggung jawab lomba film pendek menyampaikan karya-karya film pendek yang dikirimkan peserta sangat bervariatif dari sisi cerita, dan ini menunjukan bahwa kreatifitas anak-anak muda di Jawa Barat sangat baik.

“Karya-Karya film pendek yang masuk sangat bervariatif dari sisi cerita, kreatifitas yang diperlihatkan juga terlihat ada yang sudah profesional, ini menjadi yang sangat baik berarti banyak sineas-sineas muda di Jawa Barat ini yang memiliki kemampuan sudah sangat baik,” kata Alfian Triyadi.

Tanggapan serupa juga dilontarkan oleh Abdurahman yang biasa disapa Albi yang beberapa kali memproduseri film-film yang diproduksi oleh teman-teman komunitas film di Kabupaten Subang. Albi yakin akan banyak sineas-sineas muda yang lahir di Jawa Barat.

“Dengan melihat karya-karya film pendek yang mengikuti diperlombaan, saya yakin di Jawa Barat ini banyak sekali anak-anak muda yang bisa membuat film-film dengan kualitas yang sangat baik,” ucap Albi.

Lima karya film terbaik ini hasil karya dari SMAN 3 Subang, SMAN 1 Gunung Sundur Kabupaten Bogor, SMAN 1 Parigi Kabupaten Pangandaran, SMAN 7 Tambun Kabupaten Bekasi dan SMKN 1 Rawamerta Kabupaten Karawang.

Diakhir ditutup dengan pengumuman pemenang lomba film pendek. Ini merupakan urutan pemanang lomba film pendek:

Baca Juga:Karang Taruna Kecamatan Dawuan Bakal Gelar Semarak HUT ke-78 RI, Usung Konsep Bersatu Dalam KeberagamanSatnarkoba Polres Subang Ringkus Belasan Tersangka Kasus Narkotika

1. Juara 1: SMKN 1 RAWAMERTA – KAB. KARAWANG
2. Juara 2: SMAN 1 GUNUNG SINDUR – KAB. BOGOR
3. Juara 3: SMA NEGERI 7 TAMBUN SELATAN – KAB. BEKASI
4. Harapan 1: SMAN 1 PARIGI – KAB. PANGANDARAN
5. Harapan 2: SMAN 3 SUBANG – KAB. SUBANG

“Selamat bagi para pemenang, semoga dengan hasil ini para peserta tidak merasa puas atau kecewa, dan harus bisa terus berkarya untuk menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa dinikmati oleh banyak orang,” ucap Adrianto Akbar selaku Founder dari Subang Creative Hub.

0 Komentar