Bupati Subang Ruhimat Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukanagara

Bupati Subang Ruhimat Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Bukanagara
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri prosesi pengibaran bendera merah-putih di Teras Pass Jalur Bukanagara, Kecamatan Cisalak, Sabtu (12/8).

Pembentangan bendera merah-putih dengan ukuran 10 x 5 Meter tersebut dilaksanakan oleh Bupati Ruhimat bersama Komunitas Warna Alam, yang merupakan komunitas pecinta alam asal Kabupaten Subang.

Kegiatan tersebut salah satunya adalah dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta sebagai upaya pemerintah daerah dalam memperkenalkan keindahan jalan Darmaga-Bukanagara yang merupakan ‘icon’ dan objek wisata baru Kabupaten Subang.

Baca Juga:Band Asal Subang Hello Mello Meriahkan Subang Creative WeekBerikut Pemenang Lomba Festival Film Subang dalam Subang Creative Week 2023

Bupati Ruhimat mengajak generasi muda Subang untuk meneladani semangat para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sesuai dengan kewajiban para pelajar untuk menempuh pendidikan dengan bersungguh-sungguh, agar nantinya mampu bersaing dalam industrialisasi di Kabupaten Subang.

“Mari kita renungkan, saat ini kita sudah merdeka, apa yang harus kita lakukan untuk menghargai jasa para pahlawan. Saya minta kalian belajar dengan baik, dengan harapan hari esok Subang yang lebih baik. Saya tidak mau kalian sekolah asal-asalan. Saya tidak mau saat ada industrialisasi di Subang, kalian hanya jadi penonton, ” pesan Kang Jimat, sapaan akrabnya.

Ruhimat menuturkan, saat ini kondisi jalan Darmaga – Bukanagara sudah sangat baik dibanding tiga tahun yang lalu. Dirinya pun berharap hal tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Tiga tahun lalu, jalan di sini masih berantakan, jalan di sini kalau ingin ke Desa Cupunagara sangat sulit. Tahun ini alhamdulillah jalannya sudah diperbaiki, dan semoga berdampak pada peningkatan perekonomian warga dan hal yang lainnya,” ujarnya.

Ruhimat meminta Camat Cisalak agar bergotong royong dengan masyarakat untuk membersihkan dan merawat area sepanjang jalan Darmaga – Bukanagara minimal dua minggu sekali. Tujuannya agar keindahan dan kebersihan jalan Darmaga-Bukanagara tetap terjaga, dan menjadi objek wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Seusai melaksanakan pembentangan bendera, Kang Jimat pun menanam bibit pohon sebagai simbolis ajakan untuk melestarikan area tersebut agar tetap indah dan nyaman.

0 Komentar