Pembinaan Baik, Tim GSI Juara Tingkat Jabar, Kalahkan Kota Bogor di Final

Tim GSI Juara
0 Komentar

PURWAKARTA– Tim sepak bola siswa Purwakarta menorehkan sejarah usai menjadi juara pertama pada pertandingan sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Sabtu (12/8).

GSI ini dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional. Untuk tingkat Provinsi Jawa Barat, GSI berlangsung pada 8 – 12 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola Pusdikpom, Kota Cimahi.

Tim GSI Kabupaten Purwakarta dalam pengundian masuk grup B bersama Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:SDN Cisaat Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka, Buat Siswa Lebih Nyaman BelajarOlahraga Perkuat Persatuan dan Kesatuan Warga dalam Memperingati HUT RI ke-78

Pada laga pertandingan grup, Kabupaten Purwakarta menjadi runner up setelah menang dua kali, seri satu kali dan kalah sekali dengan raihan tujuh poin. Dengan perolehan ini Purwakarta berhak melalju ke babak semifinal.
Di babak semifinal Tim GSI Kabupaten Purwakarta bertemu dengan Tim GSI Kota Bandung. Pada pertandingan yang berjalan alot tersebut Tim GSI Purwakarta menang dengan skor tipis 2-1. Atas kemenangan ini Tim GSI Purwakarta melaju pada babak final.

Di partai final, Tim GSI Purwakarta bertanding melawan Tim GSI Kota Bogor. Pertandingan pun berlangsung sengit dan kedua tim sama-sama kuat melancarkan serangan. Bahkan, sampai waktu habis, skor masih imbang 0-0.

Pertandingan pun harus diakhiri dengan adu penalti. Tujuh penendang dari Tim GSI Purwakarta berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara satu algojo penalti dari Tim GSI Kota Bogor gagal. Skor pun berakhir 7-6 untuk kemenangan Tim GSI Purwakarta.

“Alhamdulillah Tim GSI Kabupaten Purwakarta berhak mewakili Provinsi Jawa Barat untuk berlaga di GSI tingkat Nasional yang akan berlangsung pada 16 – 29 Oktober 2023,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd., kepada wartawan, Ahad (13/8).

Keberhasilan ini, sambungnya, tak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama dukungan dari sekolah-sekolah yang konsisten melakukan pembinaan melalui pengembangan minat, bakat dan potensi peserta didik. “Baik pada kegiatan intrakurikuler, proyek Profil Pelajar Pancasila maupun melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada disetiap satuan pendidikan. Juga dari Tim pelatih serta dukungan pembinaan dari Manajemen ASAD Jaya Perkasa Purwakarta,” ujarnya.

0 Komentar