Sambut Hari Pramuka, SDN 066 Halimun Gelar Perjusa

Sambut Hari Pramuka, SDN 066 Halimun Gelar Perjusa
Sambut Hari Pramuka, SDN 066 Halimun Gelar Perjusa
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Menyambut Hari Pramuka Nasional 2023, Gugus Depan 13005-13006 SDN 066 Halimun menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di Taman Pramuka Kota Bandung, pada tanggal 11 Agustus hingga 12 Agustus 2023.

Kegiatan Perjusa SDN 066 Halimun dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh siswa-siswi dan pembina pramuka dengan antusias.

Kepala Sekolah sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka (Mabigus) SDN 066 Halimun Ani Rohmah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter para siswa.

Baca Juga:Wabup Garut Apresiasi BRI Dukung Pesta Rakyat SimpedesPojokan 164, Gelisah

Ani mengatakan, Pejusa sebagai upaya agar para siswa mencintai dan mau terus berkegiatan melalui Pramuka.

“Dengan adanya kegiatan yang penuh semangat ini, anak-anak tidak melupakan Hari Pramuka,” katanya.

Ani menilai Pramuka dapat ikut membantu mengembangkan karakter Indonesia yang selama ini mulai terkikis, khususnya dengan adanya budaya-budaya ketimuran di era saat ini.

Ia berharap sekolah-sekolah dan pemerintah terus mengadakan kegiatan Pramuka demi mengembangkan karakter anak-anak Indonesia di Kota Bandung.

Pembina Pramuka SDN 066 Halimun Gaya Sobari mengungkapkan, untuk memperingati Hari Pramuka tahun ini, diadakan penyelenggaraan sejumlah kegiatan.

Di antaranya bakti sosial, donor darah, dan kegiatan lainnya.

“Semoga Pramuka dapat menjadi pembiasaan yang mendidik karakter gotong royong, kerja sama, toleran, dan sebagainya,” ucapnya.

Pada Perjusa tersebut, para siswa SDN 066 Halimun tampak sangat antusias dan gembira. Mereka tampak saling bergotong royong dalam persiapan untuk berkemah.

Baca Juga:5 TAHUN JABAR JUARA Metamorfashion 2023, Geliat Fesyen Jabar di Era Endemi COVID-195 TAHUN JABAR JUARA Ridwan Kamil Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama 18 Partai Politik

Salah seorang siswi SDN 066 Halimun Azkiya mengaku sangat senang mengikuti Perjusa. Menurutnya, kegiatan ini bisa menumbuhkan kedisiplinannya.

“Bisa lebih disiplin, banyak teman, dan mendapatkan ilmu yang banyak,” ujarnya.

Azkiya juga mengucapkan Hari Pramuka Nasional dan berharap pramuka di Indonesia dapat terus maju.

“Selamat hari Pramuka, semoga Pramuka Indonesia semakin jaya,” katanya.
(Diskominfo Kota Bandung/UPI)

0 Komentar