Jaga Ekosistem di Ciater, Sebanyak 400 Bibit Bambu Ditanam di Hutan Bambu 

Jaga Ekosistem di Ciater, Sebanyak 400 Bibit Bambu Ditanam di Hutan Bambu 
0 Komentar

SUBANG-Area hutan bambu di Kecamatan Ciater ditanami 400 bibit bambu pada Selasa (15/8).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo. Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya dan sejumlah pejabat Subang turut mendampingi.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mencegah terjadinya longsor. Juga menjaga ekosistem khususnya di kawasan Ciater yang bisa berdampak pada masyarakat,” ungkap Pangdam Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo.

Baca Juga:Bupati Subang Ruhimat Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di BukanagaraBand Asal Subang Hello Mello Meriahkan Subang Creative Week

Bibit bambu yang ditanam cukup beragam dibantaranya bambu ater, bitung, bambu kuning dan lain sebagainya.

“Kita pilih tanaman bambu karena bambu sangat baik untuk menyimpan air dan serapan air. Selain itu bambu juga mempunyai nilai ekonomis juga edukasi bagi masyarakat dan sebagai tahap awal hari ini kita tanam 400 bibit,” katanya.

Menurut Pangdam tanaman bambu sangat cocok untuk dibudidayakan dan harus dijaga keberadaannya karena mempunyai manfaat yang sangat baik untuk masyarakat.

Sedangkan untuk upaya pemeliharaan tanaman bambu itu sendiri diharapkan adanya kerjasama dari semua elemen mulai dari masyarakat, kodim maupun pihak perusahaan.

Selain penanaman bibit bambu, digelar juga baksos pembagian sembako pada warga dan berbagai macam perlombaan.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa bermanfaat mulai dari nilai kesejahteraannya, menjaga ekosistemnya dan edukasi kepada masyarakat bahwa ekosistem ini harus kita jaga,” katanya.(acp/ysp)

0 Komentar