Samapta Polres Subang Gandeng Beragam Pihak ‘Memerahputihkan’ Subang

Samapta Polres Subang Gandeng Beragam Pihak 'Memerahputihkan' Subang
0 Komentar

SUBANG-Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Samapta Polres Subang bersama Asep Rochman Dimyati (ARD), Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Subang, Laskar Indonesia, Komunitas Perantau Sulawesi Selatan, dan Mojang Jajaka Subang, mengadakan kegiatan untuk ‘memerahputihkan’ Subang, Rabu (16/8).

Terdapat beberapa agenda yang diselenggarakan. Acara diawali dari dari pembagian seribu stiker merah putih yang bertempat di perempatan Jalan Raya Dangdeur kepada para pengendara dan berencana akan ke seputaran kota dan desa Kabupaten Subang.

Tidak sampai di sana, Samapta Polres Subang bersama seluruh yang digandengnya juga melakukan bakti sosial seperti bersih-bersih dan mengecat, salah satunya di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Subang.

Baca Juga:Sambut HUT RI ke-78, DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RIJaga Ekosistem di Ciater, Sebanyak 400 Bibit Bambu Ditanam di Hutan Bambu 

Sebelumnya di tempat tersebut juga mereka melakukan ziarah ke para makam pahlawan yang sudah berjasa bagi bangsa dan negara.

“Acara ini merupakan inovasi dan atensi perintah pimpinan dari Polri berkaitan dengan sinergitas dari Polri hadir untuk pemuda dan masyarakat. Ini juga dilakukan oleh tokoh-tokoh dan para pemuda dengan lahir dari hati nuraninya masing-masing, bahwa Subang untuk Indonesia. Kenapa Subang untuk Indonesia? Karena ekskalasi pembangunan di Kabupaten Subang membutuh kecintaan kepada tanah air,” ucap Kasat Samapta Subang, AKP Iwan Cahyadi.

Asep Rochman Dimyati (ARD) sebagai Ketua KONI juga memberikan tanggapan mengenai acara ini.

“Hari ini kita berkumpul bersama dalam menyambut HUT RI yang ke-78 di Taman Makan Pahlawan yang diprakasai oleh Kasat Samapta Polres Kabupaten Subang, kegiatan-kegiatan positif ini memupuk rasa cinta tanah air. Untuk itu saya mengajak masyarakat Subang untuk damai menuju Indonesia merah putih,” ucapnya.

Selain ARD yang mengapresiasi, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Subang, Laskar Indonesia, Komunitas Perantau Sulawesi Selatan, dan Mojang Jajaka Subang juga memberikan apresiasinya terhadap acara ini.

“Kami baru pertama kali mengikuti acara ini, luar biasa Kasat Samapta saya ucapkan terima kasih, yang mana mengajarkan kami untuk mengenal lebih kepada para pejuang, sehingga kedepannya Insyaallah kami termotivasi dan saya baru kali ini ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Harapan saya, semoga Indonesia lebih maju, kemudian para pemudanya bersatu untuk memajukan Indonesia,” ucap Ketua FKPM Subang, H. Odeng Setiawan.

0 Komentar