Kamu Harus Tahu! 4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Saat Minum Kopi Atau Teh

Kamu Harus Tahu! 4 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Saat Minum Kopi Atau Teh
Dok. Pixebay
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Kopi dan teh adalah minumana favorit banyak orang, rasanya yang nikmat dan menenagkan membuat kopi atau teh ini cocok menjadi pendamping di setiap makanan.

Namun, apakah kamu tahu kopi dan teh tidak boleh di sandingkan dengan beerapa makanan ini? jika tidak mari kita membahasnya.

Berikut 4 Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Minum Kopi Atau Teh

1, Makanan Yang mengandung Zat Besi

Seperti diketahui, zat besi merupakan mineral yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah yang mampu mengangkut oksigen dan menjalankan fungsi imun tubuh.

Baca Juga:Kamu Harus Tahu! 6 Rekomendasi Lipstik Merek Implora Yang Bagus di Tahun 20235 Rekomendasi lipstik Natural, Cocok Untuk Kegiatan Sehari-Hari

Akan terjadi erosi pada gigi dan asam tersebut dapat melarutkan email sehingga dapat merangsang lambung untuk memproduksi asam berlebih sehingga menyebabkan iritasi dan gangguan lambung.

Nah, makanan yang sebaiknya dihindari saat minum teh atau kopi karena tinggi asam antara lain jeruk, lemon, nanas, tomat, dan cuka. Selain itu, ada anggur, bir, soda, dan jus.

Jika Anda memang perlu mengonsumsi makanan tersebut tetapi sudah minum kopi atau teh, sebaiknya jaga jarak setidaknya satu jam setelah atau sebelumnya.

3, Makanan Yang mengandung Gula Tinggi

Makanan manis kerap dijadikan pendamping saat sesi minum teh dan kopi, namun ternyata hal itu juga tidak disarankan. Karna akan meningkatkan gula darah dan penambahan berat badan.

Kafein pada teh dan kopi dapat dengan mudah meningkatkan jumlah insulin dalam darah sehingga gula dalam tubuh mudah diserap. Kafein dan gula juga dapat meningkatkan nafsu makan sehingga mudah merasa lapar dan membuat tubuh makan lebih banyak.

0 Komentar