Camat Pagaden Barat Ajak Warga Tanam Warung Hidup

Pagaden Barat
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat mengajak warga dan pemerintah desa untuk menanam tanaman warung hidup di pekarangan rumah dan lahan kosong.

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwan mengatakan, sudah saatnya saat ini di sekeliling rumah dinas camat ditumbuhi oleh tanaman warung hidup seperti, cabai rawit, cabai merah, tomat, bawang daun, jahe, kunyit dan tanaman lainnya.

“Ya sederhana saja, kita siapkan polibag dan ditanami tanaman warung hidup. Gak usah ke warung untuk kebutuhan dapur,” katanya.

Baca Juga:YBM PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan SekolahPencaker Tuntut Tenaga Kerja Lokal Diberdayakan, Minim Pendidikan dan Usia Non Produktif

Dia mengajak warga dan pemdes terutama PKK Desa untuk mulai mengembangkan tanaman warung hidup, tanaman yang sederhana dan mudah diurus serta tak perlu lahan yang luas, karena hanya untuk kebutuhan dapur sehari hari.

“Kalau tumbuh bagus dan ada hasilnya, bila butuh untuk dapur tidak perlu ke warun. Cukup petik saja bila mau buat sambal atau bumbu masak,” tuturnya.

Sementara itu, untuk para petani saat masa panen dan telah usai, diharapkan bisa tanam palawija. Seperti sayuran, kacang panjang, mentimun dan semangka. Tanaman tersebut tidak membutuhkan air yang melimpah, cukup hanya untuk menyiram secara berkala, tanaman bisa tumbuh kembang.

“Manfaatkan saat jeda antara musim panas ke musim penghujan, biar ada nilai tambah buat petani. Juga baik untuk perbaikan unsur hara tanah,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar