Tekan Angka Stunting, Disparpora Subang Bantu Nutrisi Anak dan Ibu Hamil di Desa Sanca

Tekan Angka Stunting, Disparpora Subang Bantu Nutrisi Anak dan Ibu Hamil di Desa Sanca
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pariwisata, Olahraga dan Kepemudaan (Disparpora) Subang turut andil dalam upaya menurunkan angka stunting. Disparpora Subang mendapat amanah untuk program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Desa Sanca, Kecamatan Ciater.

Program BAAS ini sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Bupati Subang H Ruhimat agar semua stakeholder membantu menangani persoalan stunting.

Disparpora Subang telah memberikan paket makanan bergizi untuk 17 balita dan dua ibu hamil di Desa Sanca, pada Rabu (23/8).

Baca Juga:Keseruan Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Ikuti Beragam Lomba Khas Peringatan Kemerdekaan IndonesiaPulang ke Rumah Usai Menggembala Bebek, Suami di Subang Kaget Temukan Istrinya Meninggal Penuh Luka

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan pegawai Disparpora Subang yang dalam hal ini dipimpin oleh Sekdis Disparpora Muhammad Assjidiq, sesuai petunjuk dari Kadisparpora Tatang Supriyatna.

Sekdis Disparpora yang didampingi oleh sejumlah pegawai dinas diterima oleh kepala desa setempat termasuk para kader kesehatan di Desa Sanca.

“Tadi kami sudah memberikan makanan yang bergizi. Harapannya dapat memenuhi gizi balita dan ibu hamil di Desa Sanca,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan pemberian bantuan ini dalam setahun dilakukan tiga kali. Pemberian bantuan yang dilakukan pada Rabu (23/8) merupakan yang pertama di tahun ini. Dua kegiatan lagi akan dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan.

“Untuk yang bulan ini, berdasarkan pendataan ada 17 balita dan dua ibu hamil yang harus kami berikan bantuan,” ujarnya.

Muhammad Assjidiq menyampaikan, bantuan untuk program BAAS ini berasal dari pribadi para pegawai yang suka rela ingin membantu masyarakat agar tidak stunting. “Ini bagian dari kegiatan sosial kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya sebatas memberikan bantuan, Disparpora juga mengedukasi masyarakat mengenai upaya pencegahan agar anaknya tidak stunting.(ysp)

 

0 Komentar