Dua Desa di Kecamatan Pamanukan Siap Laksanakan Pilkades Serentak

Pilkades Serentak
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kecamatam Pamanukan saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Subang. Camatan Pamanukan Vino Subriada mengatakan, ada dua desa di Kecamatan Pamanukan yang akan menyelenggarakan pilkades serentak pada bulan Desember 2023.

“Ada dua desa dan baru ada dua orang yang sudah mendaftar sebagai bakal calon kades yakini di Desa Pamanukan Sebrang dan satu lagi di Desa Lengkongjaya incument daftar pertama,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (30/8).

Ia mengatakan, daftar pertama di Desa Pamanukan Sebrang atas nama Tasdik dan daftar pertama di Desa Lengkongjaya adalah incument atas nama Ade Hermawan.

Baca Juga:Polres Purwakarta: Berantas Narkoba Mulai dari Desa, Perlu Sinergitas dari Berbagai PihakKemenag Purwakarta: Madrasah Harus Berprestasi di Bidang Akhlak

“Alhamdulillah, memasuki tahapan pendaftaran balon kades dari tanggal 29 Agustus sampai 6 September, saat ini situasi aman dan kondusif,” terangnya.

Vino berharap, pelaksanaan pilkades nanti berjalan dengan sukses dan lancar. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk memberikan kejelasan mengenai sistem mekanisme dan prosuder pilkades.

“Sejauh ini kita melakukan wawar dan pemasangan spanduk Pilkades ke pelosok desa yang melakukan kegiatan Pilkades serentak,” ucapnya.

Semua pihak, lanjut Vino, termasuk pemangku hajat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan panitia Pilkades agar menjalakan sesuai dengan aturan dan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, serta selalu berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam maupun intansi terkait. (cdp/ysp)

0 Komentar