Subang Investment Summit 2023 Menuju Subang Jawara di Kawasan Rebana

Subang Investment Summit 2023 Menuju Subang Jawara di Kawasan Rebana
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi membuka kegiatan Subang Investment Summit (SIS) yang digelar di Aula Sawala Ageung, Fave Hotel Subang. Rabu (30/8/23).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang bekerja sama dengan Clue Academy tersebut mengambil tema “Subang Jawara di Kawasan Rebana” dengan tujuan untuk menjaring potensi investasi di Kabupaten Subang.

Diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang yang berminat berinvestasi di Kabupaten Subang serta BUMD Kabupaten Subang yang diharapkan mampu mewujudkan kolaborasi pentahelix Subang ramah investasi dalam percepatan ekonomi.

Baca Juga:5 Tahun Jabar Juara, Ini Daftar Capaian Kinerja DKPWest Java Festival 2023: Pesta Rakyat Perpisahan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum

Menyambut pengembangan kawasan metropolitan Rebana dan memperkuat city branding Subang the gate of Investment di kawasan Rebana.

Laporan penyelenggara Subang Investment Summit (SIS), Tiara Maulinda selaku direktur Clue Academy menyatakan bahwa SIS tahun 2023 merupakan gelaran SIS kedua.

Dirinya menyatakan bahawa Subang harus terus lompat jauh dalam kemajuan pembangunan. Dengan 1,6 juta penduduk, Subang harus cepat mengambil peran dan serius untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kawasan industri.

“Kita jangan mau menjadi penonton, kita harus menjadi pelaku untuk mengambil peran sebesar-besarnya dalam pembangunan di Subang”, imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan mengenai Realisasi kerjasama BUMD dengan swasta. Sekda Subang menjelaskan, dengan banyaknya proyek infrastruktur strategis Nasional di Subang, otomatis lompatan pembangunan Subang sangat tinggi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Bupati Subang tidak tinggal diam dengan terus merintis beberapa pembangunan infrastruktur untuk menunjang hadirnya investor-investor di Kabupaten Subang”, imbuhnya.

Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya berharap untuk Kabupaten Subang dalam menyongsong kemajuan investasi di Subang kita jangan jadi penonton tapi kita menjadi pelaku utama, dan harus ramah investor sehingga bagaimana investor bisa datang di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tercanggih di Indonesia, Samsat Digital Jabar Akan Direplikasi di Seluruh Kabupaten/KotaDokumenter Kopi Sianida Jessica Wongso Siap Tayang di Netflix, Kasus Mengerikan Pembunuhan Mirna Salihin Diangkat dalam Film

Sektor penyumbang realisasi investasi di Kabupaten Subang tahun 2023 sebesar 4 triliun ini sudah tercapai 2,7 triliun dari target yang ditetapkan, dan untuk seterusnya akan terus meningkat target capaiannya.

Subang yang ramah investasi akan didukung dengan adanya regulasi Perda nomor 1 tahun 2023 tentang kemudahan investasi di daerah dan Perda nomor 2 tahun 2023 tentang optimalisasi badan usaha milik daerah terhadap daya dukung ke pelabuhan.

0 Komentar