Resep Risol isi Bihun untuk Jualan yang Ekonomis

Resep Risol isi Bihun untuk Jualan yang Ekonomis
Resep Risol isi Bihun untuk Jualan yang Ekonomis (dok.Youtube.com/ Resep Abi)
0 Komentar

Langkah 1 : Panaskan air ke dalam panci sampai mendidih, lalu masukkan bihun yang masih kering. Masak bihun sembari diaduk sesekali sampai empuk empuk.

Langkah 2 : Haluskan bawang putih dan bawang merah menggunakan ulekan. Lalu, tumis sampai harum ke dalam wajan berisi minyak panas secukupnya.

Langkah 3 : Masukkan garam, kaldu bubuk, dan saus tiram.Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Jangan lupa cicipi bihunnya dan koreksi rasanya ya. Kalau bihunnya sudah gak basah dan rasanya pas, cepat angkat dan sisihkan.

Baca Juga:5 Olahan Mie Gaga Paling Enak,Ada Favoritmu Gak?Resep Bakpao Kukus Tanpa Telur, Simple Anti Gagal

Langkah 4 : Waktunya kita membuat perekatnya. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah berukuran kecil. Tambahkan sedikit air supaya teksturnya gak terlalu encer. Aduk sebentar dan sisihkan.

Langkah 5 : Seelah isi bihun dan perekatnya sudah jadi, waktunya kita membuat kulit risolnya. Masukkan tepung terigu protein tinggi, tepung beras, dan juga tepung sagu, ke dalam wadah berukuran besar. Aduk sampai semua bahan tercampur merata.

Langkah 6 : Tambahkan penyedap rasa seperti garam dan kaldu bubuk. Tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk. Tanda adonan risol yang. bagus itu teksturnya gak terlalu kental.

0 Komentar