Resep Bakpao Kukus Tanpa Telur, Simple Anti Gagal

Resep Bakpao Kukus Tanpa Telur, Simple Anti Gagal
Resep Bakpao Kukus Tanpa Telur, Simple Anti Gagal (dok.cookpad.com)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep bakpao kukus tanpa telur adalah camilan yang sangat populer dan banyak orang sukai. Resep ini cocok banget buat kamu yang alergi sama telur atau memilih gaya hidup vegetarian.Nah, gak perlu khawatir sulitnya mencari resep bakpao kukus tanpa telur.

Langkah 1 : Siapkan mangkuk, lalu campurkan ragi instan dengan air hangat. Biarkan selama beberapa menit sampai ragi aktif dan berbusa.

Langkah 2 : Selanjutnya, masukkan tepung terigu, gula pasir, dan garam ke dalam mangkuk yang berisi campuran ragi yang sudah aktif. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata.

Baca Juga:Resep Batagor tanpa Ikan yang Saus Asam Pedasnya Juara!Resep Mie Chili Oil Singapura, Simple Enak Banget

Langkah 3 : Tuangkan susu tanpa susu sedikit demi sedikit sembari terus diaduk. Tambahkan minyak sayur, lalu uleni adonan menggunakan mixer berkecepatan rendah atau dengan tangan.

Langkah 4 : Uleni adonan selama 10-15 menit atau sampai adonan menjadi elastis, lembut, dan tidak lengket. Kalau perlu, tambahkan juga sedikit tepung terigu kalau adonan terlalu lengket.

Langkah 5 : Selanjutnya, olesi mangkuk dengan minyak tipis dan letakkan adonan ke dalamnya. Tutup dengan plastik wrap atau kain bersih, dan biarkan adonan mengembang selama 1-2 jam atau sampai volume adonan berubah dua kali lipat.

Langkah 6 : Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan secara lembut untuk menghilangkan udara yang terperangkap di dalamnya.

Langkah 7 : Bagilah adonan bakpao menjadi beberapa bagian sesuai ukuran yang diinginkan. Bulatkan bakpao menjadi bola-bola kecil, lalu diamkan selama sekitar 10 menit.

0 Komentar