Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut

Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut
Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut (dok.Youtube.com/Dapur Mama Rizki)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep kue pukis takaran sendok adalah hidangan yang cocok jadi camilan bersama keluarga. Kue pukis termasuk makanan tradisional yang memiliki rasa manisUmumnya, kue yang sering disebut kue balok ini mudah ditemukan di pasar. Karena teksturnya empuk dan lembut, membuat kue pukis digemari banyak orang.

Langkah 1 : Tuang santan dan daun pandan yang sudah diikat  kedalam panci. Masak santan menggunaman api kecil. Supaya santan gak pecah, aduk terus sampai mendidih.

Langkah 2 : Setelah santan mendidih, matikan api dan diamkan sampai dingin. Sisihkan.

Baca Juga:Resep Bolu Gulung Stroberi Krim Keju untuk Pemula, Lembut di MulutResep Ayam Teriyaki Saori Pedas Manis, Enak dan gurih

Langkah 3 : Sembari menunggu santannya dingin, kamu bisa membuat biang adonannya terlebih dahulu dulu. Campur gula pasir, ragi, dan air ke dalam wadab kecil. Aduk sampai semua bahan tercampur rata, atau sampaj gulanya larut. Selanjutnya, tutup wadah selama 5 menit.

Langkah 4 : Setelah 5 menit, buka tutup wadah. Pastikan raginya masih bagus, dengan permukaan biangnya akan dipenuhi busa. Namun, sebaliknya kalau permukaannya tanpa busa, berarti ragi yang kamu gunakan sudah gak bagus lagi dan harus membeli yang baru.

Langkah 5 : Masukkan dua butir telur, gula pasir, dan garam ke dalam wadah besar. Kocok telur dengan mikser atau whisk sampai mengembang dan berubah warna menjadi putih.

0 Komentar