Resep Kue Bolu Kukus Sederhana dan Murah Tanpa Mixer

Resep Kue Bolu Kukus Sederhana dan Murah Tanpa Mixer
Resep Kue Bolu Kukus Sederhana dan Murah Tanpa Mixer (dok.Berbagai Sumber)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Resep kue bolu kukus sederhana bisa jadi pilihan untuk merayakan hari spesial di rumah. Selain gampang dibuat, bahanbahan bolu kukus coklat ini juga mudah ditemukan.

Menariknya, kamu pun gak perlu lagi menggunakan blender untuk membuat bolu coklat ini. Pasalnya, kamu bisa menggunakan pengocok atau wisk untuk mengaduuk adonan.Jadi lebih cepat membuatnya dan tak perlu diragukan lagi. Temukan cara membuat kue bolu coklat kukus tanpa mixer di bawah ini!

Resep Udang Saus Tiram yang Menggugah Selera, Kelezatan Hakiki

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Sederhana

Langkah 1 : Campurkan telur dan gula pasir ke dalam wadah, lalu kocok dengan garpu atau whisk sampai tercampur rata.

Baca Juga:Resep Basreng Pedas daun Jeruk, Kering dan Gurih4 Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Anti gagal, Enak dan Empuk

Langkah 2 : Selanjutnya, masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, garam, dan baking powder. Aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.

Langkah 3 : Masukkan minyak, lalu aduk-aduk sampai rata.BErikutnya, tuang air hangat dan aduk kembali.

Langkah 4 : Siapkan loyang dan olesi dengan mentega, lalu tuang adonan ke dalamnya.

Langkah 5 : Masukkan ke dalam pengukus yang sudah dipanaskan sebalumnya. Kukus menggunakan api sedang selama 15-20 menit hingga matang.

Langkah 6 : Tutup wajan yang sudah dialasi kain agar uapnya tidak menetes ke dalam bolu. Setelah matang, angkat dan sajikan bolu kukus cokelat ke atas piring saji.

Sangat mudah bukan membuat kue coklat kukus tanpa mixer? kamu dapat membuatnya dengan menambahkan es krim atau topping tergantung selera. Selamat berkreasi!

0 Komentar