Resep Basreng Pedas daun Jeruk, Kering dan Gurih

resep basreng pedas daun jeruk
resep basreng pedas daun jeruk (dok.Youtube.com/ Asty Ayu Kitchen)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep basreng pedas daun jeruk bisa jadi menu camilan yang wajib ada buat stok di rumah. Pasalnya, rasanya yang gurih pedas dijamin bikin siapa saja bakal ketagihan.

Basreng atau bakso goreng sebenarnya adalah jajanan khas Jawa Barat, yang dicampur dengan bumbu kering seperti cabai bubuk sebagai taburan di atasnya.Supaya rasanya makin lezat dan beraroma, kamu bisa menambahkan irisan daun jeruk dan bawang putih yang menggugah selera.

Bahan-bahannya sederhana dan mudah dibuat, yuk simak resep basreng pedas daun jeruk berikut ini.

Resep Sup Kimlo dengan Kuah gurih dan Nikmat Menggugah Selera

Baca Juga:4 Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Anti gagal, Enak dan EmpukResep Tahu Gejrot Kuah Asam Pedas, Buatnya Gampang

Cara Membuat Basreng Pedas daun Jeruk

Langkah 1 : Potong-potong bakso ikan sesuai selera. Lalu, campurkan potongan bakso ikan dengan tepung tapioka ke dalam wadah. Aduk-aduk sampai tercampur merata.

Langkah 2 : Panaskan wajan berisi minyak. Lalu, masukkan bakso dan goreng sampai kering dan matanag. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sisihkan terlebih dahulu.

Langkah 3 : Berikutnya, panaskan minyak kembali dan masukkan bawang putih serta kencur dengan api kecil sampai kering. Lalu, haluskan bahan tersebut. Sisihkan. Setelah itu, goreng daun jeruk sampai kering. Sisihkan.

Langkah 4 :Siapkan wadah untuk bakso goreng. Campur dengan cabai bubuk yang dihaluskan, bawang putih dan kencur, kaldu jamur, garam dan daun jeruk. Mencampur. Basreng pedas daun jeruk pun sia disantap buat stok camilan di rumah.

Nah, demikianlah resep basreng pedas daun jeruk yang kering dan gurih. Dijamin sekali suap gak bakal berhenti ngunyah buat stok camilan yang paraktis dan simple. Selamat mencoba!

0 Komentar