Resep Tahu Gejrot Kuah Asam Pedas, Buatnya Gampang

Resep Tahu Gejrot Kuah Asam Pedas, Buatnya Gampang
Resep Tahu Gejrot Kuah Asam Pedas, Buatnya Gampang (dok.Youtube.com/ Ade Koerniawan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep tahu gejrot termasuk salah satu kuliner khas Cirebon yang disukai banyak orang. Kuliner yang satu ini memiliki cita rasa gurih dan pedas yang bisa bikin mata melek.Di Jawa Barat, kamu bisa dengan mudah menemukan penjual tahu gejrot.

Langkah 1 : Potong tahu Sumedang menjadi dua tau empat bagian dan masukkan ke dalam mangkok. Sisihkan.

Langkah 2 : Saatnya membuat kuah tahu gejrot, dengan menyiapkan panci di atas kompor. Lalu, tuang air ke dalamnya dan rebus sampai mendidih.

Baca Juga:Resep Bakwan Sayur Takaran Sendok, Cuma Butuh 3 Sayur Saja!Resep Sup Kimlo dengan Kuah gurih dan Nikmat Menggugah Selera

Langkah 3 : Masukkan gula merah yag sudah disisir lembut ke dalam rebusan air tadi.

Langkah 4 : Tambahkan kecap asin, kecap manis, dan asam jawa. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. KAlau sudah, matikan kompor. Sisihkan.

Langkah 5 : Ulek bahan bumbu halus seperti cabai, bawang merah, dan bawang putih. Kemudian, hasluskan bumbunya hingga teksturnya berubah menjadi sambal.

Langkah 6 : Masukkan tahu sumedang yang sudah dipotong-potong ke dalam ulekan. Lalu, campur tahu dengan bumbu halus sampai rata.

Langkah 7 : Pindahkan tahu yang sudah tercampur sambal ke atas piring saji. Setelah itu, tuang kuah tahu gejrot yang sudah dingin di atasnya.

Langkah 8 : Tuang kuahnya secara memutar supaya meresap ke seluruh bagian tahu. Tahu gejrot kuah asam pun siap disajikan sebagai camilan.

0 Komentar