Resep Bakwan Sayur Takaran Sendok, Cuma Butuh 3 Sayur Saja!

Resep Bakwan Sayur Takaran Sendok, Cuma Butuh 3 Sayur Saja!
Resep Bakwan Sayur Takaran Sendok, Cuma Butuh 3 Sayur Saja! (dok.Youtube.com/Devina Hermawan)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep bakwan sayur adalah sajian yang tepat untuk kamu buat di rumah, sebagai teman ngemil bareng teman atau keluarga.Olahan makanan khas Indonesia ini sering dijual di pinggir jalan, yang menjadi salah satu gorengan favorit banyak orang.

Langkah 1 : Cuci bersih sayuran seperti kubis, wortel, dan tauge dengan merendamnya. Lalu bilas di bawah air mengalir. Tiriskan.

Langkah 2 : Setelah ditiriskan, iris halus kubis, dan potong-potong kecil wortel dnegan bentuk korek api. Sisihkan.

Baca Juga:Resep Sup Kimlo dengan Kuah gurih dan Nikmat Menggugah SeleraResep Ayam Woku Kemangi, Rasanya Pedas Nikmat Bikin Nagih!

Langkah 3 : Haluskan bawang putih, lalu masukkan ke dalam wadah. Tambahkan tepung terigu, telur, dan sedikit air. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 4 : Tambahkan lada bubuk dan penyedap rasa, lalu aduk sebentar dan masukkan sayuran, seledrti, dan daun bawang. Sampur semua bahan menjadi satu.

Langkah 5 : Panaskan wajan berisi minyak secukupnya, lalu goreng adonan bakwan. Sesekali dibalik agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan untuk mengurangi kadar minyak.

Langkah 6 : Sajikan bakwan sayur selagihangat dengan cocolan sambal atau saos kacang favoritmu.

Walaupun terlihat sederhana, namun resep bakwan sayur ini bakali bikin yang makan tidak bisa berhenti menguntah lagi dan lagi. Demikianlah, resep bakwan sayur yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Selamat mencoba!

(nym)

0 Komentar