Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut

Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut
Resep Kue Pukis Takaran Sendok, Empuk dan Lembut (dok.Youtube.com/Dapur Mama Rizki)
0 Komentar

Langkah 6 : Masukkan biang ke dalam wadah berisi adonan tadi, lalu aduk sampai biangnya tercampur merata. Tambahkan santan yang sudah didinginkan ke dalam adonan sedikit demi sedikit sembari diaduk. Beri tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk.

Langkah 7 : Tuang susu kental manis ke dalam adonan kue pukis. Masukkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Tutup wadah dan diamkan adonan kue pukis selama 1 jam.

Langkah 8 : Setelah 1 jam, letakkan cetakan kue pukis di atas kompor. Panaskan cetakan dengan api kecil. Setelah cetakan panas, olesi permukaannya dengan mentega.

Baca Juga:Resep Bolu Gulung Stroberi Krim Keju untuk Pemula, Lembut di MulutResep Ayam Teriyaki Saori Pedas Manis, Enak dan gurih

Langkah 9: Buka tutup wadah cetakan pukis, aduk kembali adonan yang sudah didiamkan tadi. Baru, deh tuang adonan ke dalam setiap cetakan kue pukis menggunakan sendok sayur. Tuang adonan sampau cetakan hampir penuh.

1. Ragi merupakan bahan oenting, yang kualitasnya harus diperhatikan sebelum membuat roti dan kue. Pasalnga, kualitas ragi yang buruk maka akan membuat adonan tidak mengembang dan berujung mengeras.
Untuk memastikan ragi yang akan digunakan masih aktif, caranya cukup sederhana.

Campur ragi dengan gula dan air hangat.Aduk dan diamkan beberapa saat. Jika ragi masih aktif maka permukaan air akan berbusa.Sebaliknya jika ragi tidak berbuih maka kualitas ragi tersebut menurun dan tidak dapat digunakan lagi.

2. Hindari mencampurkan garam dan ragi secara langsung. Karena garam akan mematikan ragi dan menyebabkan adonan tidak mengembang dengan baik. Nah, sebagai gantinya campurkan garam dengan bahan lainnya hingga garam larut, lalu tambahkan ragi. Kamu juga bisa menambahkan garam setelah ragi tercampur ke dalam adonan.

0 Komentar