Resep Cimol Kopong Takaran Sendok, Anti Meledak

Resep Cimol Kopong Takaran Sendok, Anti Meledak
Resep Cimol Kopong Takaran Sendok, Anti Meledak (dok.Youtube.com/Arfiani Yanuar )
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep cimol kopong adalah hidangan yang biasanya dijual di pinggir jalan. Kalau membuat cimol sendiri di rumah memang memiliki tantangan tersendiri.Salah satu tantangan besar yang dihadapi banyak orang adalah cimol yang mudah meledak saat digoreng ke dalam minyak.

Langkah 1 : Siapkan wadah, lalu masukkan semua tepung dan semua bumbu. Aduk rata.Sisihkan.

Langkah 2 : Didihkan air dan tuang ke dalam adonan cimol, aduk merata menggunakan spatula atau sendok sedikit demi sedikit. Ingat, jangan terlalu basah atau terlalu encer.

Baca Juga:Resep Kue Bolu Kukus Sederhana dan Murah Tanpa MixerResep Basreng Pedas daun Jeruk, Kering dan Gurih

Langkah 3 : Uleni adonan cimol menggunakan tangan. Baru setelah tidak terlalu panas, ambil adonan secukupnya dan buat adonan memanjang. Setelah itu, potong-potong kecil, bulatkan satu per satu sampai adonan habis.

Langkah 4 : Siapkan minyak di penggorengan, apinya jangan dinyalakan dulu. Masukkan cimol ke dalam minyak yang masih dingin.

Langkah 5 : Setelah wajan terisi penuh, baru deh nyalakan kompor dan goreng cimol sampai matang dengan api kecil.

Langkah 6 : Aduk-aduk cimol agar tidak saling menempel. Setelah matang dan empuk, angkat dan tiriskan saat sudah mengembang putih.

Langkah 7 : Kalau cimol masih banyak yang belum digoreng, segera matikan api, tunggu sampai agak dingin. Setelah itu, masukkan cimol lainnya yang belum digoreng dan nyalakan kompor lagi.Lakukan berulang jika ingin menggoreng semua cimol.

Bagaimana, membuat cimol kopong tak sesulit yang dibayangkan bukan? Asalkan kita telaten dan sabar saat menggoreng cimol, pasti teksturnya bakan empuk dan enak saat dimakan.Cimol tidak akan mudah meledak saat dimasukkan ke dalam minyak dingin terlebih dahulu.

0 Komentar