KB dan TK Nurhidayah Purwakarta Kembangkan Karakter Siswa

KB dan TK Nurhidayah
0 Komentar

PURWAKARTA-Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Nurhidayah Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, memiliki program pengembangan karakter melalui pengenalan profesi. Adapun pengenalan profesi ini dilaksanakan dalam bentuk outing class dengan mengajak anak-anak KB dan TK Nurhidayah mengunjungi langsung Mapolres Purwakarta, Kamis (7/9).

Kepala KB dan TK Nurhidayah Hj. Ami Nurhayati mengatakan, kunjungan ke Polres Purwakarta bertujuan untuk mengenalkan profesi polisi kepada anak-anak. “Ini merupakan program outing class KB dan TK Nurhidayah. Anak-anak diajak mengenal profesi dan tugas polisi. Ini juga bagian dari pengembangan karakter anak-anak,” kata Ami saat ditemui di sela kegiatan.

Dengan mengenal profesi polisi, sambungnya, diharapkan anak-anak dapat termotivasi dan sosok polisi pun semakin dikenal serta lebih dekat dengan anak-anak. “Sehingga slogan “Polisi Sahabat Anak” pun dapat terwujud,” ujarnya.

Baca Juga:Kades Sukatani Wajibkan Calon Pengantin Tes Urine, Komitmen Wujudkan Kampung Bebas Dari Narkoba di PurwakartaDPRD Subang Bahas 12 Raperda

Ami juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Purwakarta yang memperbolehkan anak didiknya berkunjung dan melihat langsung aktivitas para personel Polres Purwakarta. “Kunjungan semacam ini merupakan program rutin KB dan TK Nurhidayah dan ini sangat baik untuk pembentukan karakter siswa serta mendapat dukungan penuh orang tua siswa,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Nurhalimah, menyambut baik program pengenalan profesi KB dan TK Nurhidayah. “Ini mejadi pengalaman berharga bagi anak kami. Selain itu, sosok polisi yang merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat menjadi role model yang ideal bagi anak-anak,” kata Nurhalimah.

Senada disampaikan guru pembimbing Reni Rahmawati. Disebutkannya, jajaran Polres Purwakarta menyambut hangat kunjungan anak-anak. “Selama berkunjung ke Polres Purwakarta, anak-anak sangat antusias mendengarkan berbagai hal yang disampaikan Pak Polisi. Dikenalkan juga rambu-rambu lalu lintas serta berbagai satuan dan unit yang ada di Polres Purwakarta,” ujarnya.

Turut mendampingi Dewan Pembina Yayasan Nurhidayah, H. Sobirin Anwar Rosidin. Dirinya mendukung penuh program pengenalan profesi yang dilaksanakan KB dan TK Nurhidayah. “Saat ini anak-anak diajak mengenal profesi polisi. Ke depan bisa mengenal profesi lainnya, misalnya tentara, pemadam kebakaran dan lainnya. Ini sangat baik untuk pembentukan karakter anak,” ucapnya.

0 Komentar