Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berkah Butuh Kerja Keras dan Peran Aktif Semua Unsur

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berkah Butuh Kerja Keras dan Peran Aktif Semua Unsur
Dr Aqua Dwipayana bersama Rektor Universitas Nahlatul Ulama Nusa Tenggara Barat Dr Baiq Mulianah.
0 Komentar

Dalam paparannya, Dr Aqua Dwipayana menjelaskan mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dan memberkati (berkah) melibatkan berbagai aspek, termasuk kualitas pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, penelitian, dan kontribusi positif terhadap masyarakat.

“Oleh karena itu, mengutamakan kualitas pendidikan adalah aspek utama. Menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dengan fokus pada pembelajaran yang aktif, kolaboratif, dan berorientasi pada keterampilan. Juga, prioritaskan pengajaran yang berpusat pada mahasiswa dengan memperhatikan gaya belajar individual dan kebutuhan mereka,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini mengatakan menilai serta memperbaiki program dan kurikulum secara berkala buat memastikan relevansi dan kualitasnya adalah hal yang krusial.  Merekrut, mempertahankan, dan staf pengajar serta melakukan peneliti yang berkualitas tinggi. Memberikan pelatihan dan dukungan yang diperlukan untuk pengembangan profesional staf akademik dan administratif. Mendorong diversitas dan inklusivitas di kalangan staf dan mahasiswa.

Baca Juga:Telah Dilakukan Penilaian, Ketua Kampung Bebas Narkoba dan Pengurus Terus Gencar Sosialisasi SPBU di Subang Akan Berlakukan Sistem Barcode untuk Pembelian BBM Jenis Pertalite

Lebih jauh pembicara yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun puluhan negara ini mendorong agar kampus dapat terus mendukung penelitian yang relevan dan inovatif mengembangkan yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat. Membangun kemitraan dengan industri, pemerintah, dan lembaga lainnya untuk mendukung penelitian bersama dan transfer teknologi.

“Pimpinan kampus juga harus mendorong lembaga  perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam melayani masyarakat sekitarnya dengan menyediakan layanan konsultasi, pelatihan, dan proyek-proyek yang bermanfaat. Mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela dan proyek sosial yang berkontribusi pada masyarakat,” pesan Dr Aqua Dwipayana.

Sekilas UNU NTB

UNU NTB merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU). Universitas ini yang didirikan pada tahun 2015, merupakan kampus terbaik nomor  5 di NTB berdasarkan UNI RANK, dan Perguruan tinggi terbaik 10 Besar Nasional di bawah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU). Jumlah Mahasiswa yang terdaftar di Porlaf Dikti mencapai 5

500 orang. Sebanyak 97 persen lulusan UNU NTB telah terserap di dunia kerja.

Visi

Menjadi Universitas terkemuka dan unggul dalam integrasi ilmu, agama, dan peradaban basis faham Ahlussunnah wal jama’ah An-Nahdliyah dan Pancasila.

0 Komentar