Telah Dilakukan Penilaian, Ketua Kampung Bebas Narkoba dan Pengurus Terus Gencar Sosialisasi 

Telah Dilakukan Penilaian, Ketua Kampung Bebas Narkoba dan Pengurus Terus Gencar Sosialisasi 
0 Komentar

SUBANG-Polda Jawa Barat telah melakukan penilaian Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Kamis (7/9).

Walaupun telah dilakukan penilaian, ketua Kampung Bebas Narkoba beserta pengurus tetap gencar melaksanakan kegiatan sosialisas pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyatakat.

Ketua Kampung Bebas Narkoba, Iwan Setiawan mengatakan, Kampung Bebas Narkoba ini bukan hanya untuk perlobaan saja melainkan adanya Kampung Bebas Narkoba ini dapat mencegah adanya peredaran narkoba khususnya di Desa Ciater.

Baca Juga:SPBU di Subang Akan Berlakukan Sistem Barcode untuk Pembelian BBM Jenis PertaliteSat Lantas Polres Subang Gelar Operasi Zebra Lodaya di Tiga Titik Kota Subang 

“Kami bersama pengurus terus rutin sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, agar masyarakat tahu bahaya akan penyalahgunaan barang haram tersebut,” kata Iwan Setiawan.

Ia mengatakan, Kampung Bebas Narkoba salah satu upaya untuk melindungi generasi muda dan menjaga keamanan serta ketertiban. Semua pihak harus bersatu demi terciptanya masyarakat yang sehat dan bebas dari narkoba.

“Dengan adanya Kampung Bebas Narkoba ini, kami menekan pentingnya kerjasama yang erat dengan semua pihak terkait. Hal ini tentunya mencakup peran aktif dari masyarakat, pemerintah daerah, dan stakheolder lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo mengatakan, Kampung Bebas Narkoba ini dibentuk sebagai bagian dari upaya Polres Subang untuk menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman narkoba.

“Dengan semangat dan kerjasama yang kuat, Polres Subang bersama masyarakat Desa Ciater berkomitmen menjadikan Kampung Bebas Narkoba sebagai contoh yang menginspirasi dalam upaca mencegah dan memberantas narkoba,” ucap AKP Heri Nurcahyo.(cdp/ysp)

0 Komentar