Museum Subang Koncara 2023 Ajang Tingkatkan Kunjungan, Ajak Masyarakat Cintai Sejarah Daerah

Koncara 2023
0 Komentar

SUBANG– Museum Daerah Subang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menggelar acara ‘Museum Subang Koncara 2023’ di Wisma Karya Subang. Acara dimulai tanggal 12 hingga 19 September 2023.

Acara Museum Subang Koncara 2023 ini diselenggarakan salah satunya untuk mendukungnya program ‘Subang Jawara’ yang digagas oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, atau diakrab dengan sapaan Kang Jimat.

“Acara ini merupakan bentuk dukungan untuk ‘Subang Jawara’ yang digagas oleh Bupati Subang, Kang Jimat,” ucap Kepala Museum Daerah Subang, Hendrik Gunawan.

Baca Juga:Uji Coba Kereta Cepat di Bandung Dikawal TNI PolriWarga Tak Perlu Lagi Beli Air Bersih, Polres Cimahi Bangun Sumur Bor

Subang Jawara merupakan singkatan dari Jaya, Istimewa, dan Sejahtera. Terdapat sembilan poin yang ada pada program tersebut, salah satunya adalah ‘Jawara Wisata’ yang membidangi pariwisata, seni dan budaya.

Terdapat beberapa agenda yang diselenggarakan dalam acara Museum Subang Koncara 2023, di antaranya cerdas cermat tingkat SD dan SMP tingkat kabupaten, paduan suara tingkat TK/PAUD dan setingkatnya, festival sisingaan yang diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Subang, Bazar UMKM, dan Pesta Seni.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini memunculkan motivasi daya dukung untuk mencintai sejarah Kabupaten Subang. Melalui kegiatan ini juga, semoga anak-anak, para akademisi, dan masyarakat Subang pada umumnya bertambah minatnya untuk berkunjung ke museum ini. Dengan dukungan Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Subang dapat selalu eksis dan selalu berkembang,” ucap Hendrik.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara. “Museum Subang Koncara ini mudah-mudahan bisa menjadi lebih hebat ke depannya dengan berbagai kegiatan.

Acara ini memberikan suatu kesempatan dan apresiasi kepada para peserta didik dan juga penggiat seni,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara.

Agenda seperti ini sebelumnya pernah juga diselenggarakan pada tahun 2022, dan ini menjadi tahun kedua.(fsh/ysp)

0 Komentar