Uji Coba Kereta Cepat di Bandung Dikawal TNI Polri

Kereta Cepat
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) rencananya akan diujicoba pada 13 September mendatang. Presiden Joko Widodo dijadwalkan langsung menjajal alat transportasi modern itu sepulangnya dari KTT G20 di India.

Demi mendukung kelancaran selama ujicoba, personel dari kepolisian dan TNI akan memperketat penjagaan di area kawasan terutama jalur yang dilewati kereta cepat. “Kami tim keamanan dari Polri termasuk TNI akan melaksanakan pengamanan dengan baik,” ucap Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, kemarin.

Bukan hanya saat ujicoba, lanjut dia, pengamanan juga bakal ditingkatkan saat peresmian hingga kereta cepat mulai beroperasi melayani penumpang.

Baca Juga:Warga Tak Perlu Lagi Beli Air Bersih, Polres Cimahi Bangun Sumur BorBawaslu Ajak Media Massa Kawal dan Awasi Pemilu

Sosialisasi pun terus dilakukan kepada masyarakat yang dilintasi jalur kereta cepat agar berhati-hati sekitar kawasan karena jalurnya sudah teraliri listrik dan bisa berbahaya bagi keselamatan nyawa. Salah satu hal yang disorot adalah larangan bermain layang-layang. “Kami mengimbau masyarakat agar tidak main layang-layang di zona yang bisa mengganggu perjalanan kereta cepat,” jelasnya.

Kepolisian juga bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas sekitar Stasiun Padalarang meski belum dipastikan apakah ujicoba kereta cepat oleh Presiden akan melintasi wilayah itu. “Secara pengamanan kita siap, termasuk nanti arus lalu lintas kita akan rekayasa sehingga mengurangi kemacetan,” tandasnya.(eko/sep)

0 Komentar