Badan Wakaf Assyifa Bantu Atasi Kekeringan, Jawab Persoalan di SMPN 1 Cibogo

Wakaf Assyifa
0 Komentar

SUBANG-Sebagai lembaga wakaf yang ada di Kabupaten Subang, Badan Wakaf Assyifa (BAWA) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung dan menebarkan manfaat. Salah satunya melalui Wakaf Sarana Air Bersih yang kali ini disalurkan untuk SMPN 1 Cibogo, Subang. Serah terima Wakaf Sarana Air Bersih ini dilakukan langsung oleh tim BAWA dihadapan kepala sekolah, guru-guru, dan siswa siswi, pada Senin (11/9), di lapangan upacara SMPN 1 Cibogo.

Sudah tiga bulan lamanya SMPN 1 Cibogo krisis air bersih yang menyebabkan total sebanyak 900 orang siswa dan guru terdampak. Hal ini juga mengganggu kegiatan pembelajaran. Contohnya ketika ada murid yang ingin buang air kecil atau besar namun harus menahannya hingga bel pulang, hingga pada program praktik ibadah seperti shalat dhuha, shalat berjama’ah dan shalat Jum’at di sekolah yang harus dikondisikan sesuai dengan mengalir atau tidaknya air ketika akan melaksakanannya.

“Seperti sudah dikatakan sebelumnya, bahwa tiga bulan ke belakang kami mengalami krisis air. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim Badan Wakaf Assyifa yang telah memberikan bantuan kepada kami di SMPN 1 Cibogo. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh kami semua,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Cibogo, Muhammad Edi Suryadi, S.Pd.

Baca Juga:HUT Bhayangkara, Satlantas Baksos Bersihkan Mesjid di PurwakartaPemuda di Purwakarta Diserang Sekelompok Orang, Bayu Alami Luka Serius

Dia mengungkapkan bahwa selama tidak air, siswa siswi ini harus menahan atau terpaksa pulang terlebih dahulu ke rumah jika harus ke toilet atau ke tempat siapa saja yang terdekat yang memiliki air jika ingin buang air kecil. Bahkan beberapa siswa mengaku terkadang membeli air mineral agar tidak harus pergi jauh ke rumah jika ingin ke toilet.

“Kita dengar ya tadi dari pengakuan beberapa siswa, ada yang harus pulang, atau ke tempat siapa saja yang terdekat jika ingin buang air kecil atau besar. Sehingga tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena sangat kami butuhkan dan harapkan. Maka, mewakili SMPN 1 Cibogo, kami mengucapkan terima kasih kepada Badan Wakaf Assyifa dan para donatur. Semoga kerja sama wakaf ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang,” ucapnya.

0 Komentar