HUT Bhayangkara, Satlantas Baksos Bersihkan Mesjid di Purwakarta

HUT Bhayangkara
0 Komentar

PURWAKARTA-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melaksanakan bakti sosial membersihkan tempat ibadah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, jajarannya melaksanakan baksos dengan membersihkan Masjid Al-Magfiroh yang berada di Jalan Mekarsari, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Lantas ke 68 Tahun, dengan tujuan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang beribadah,” urai Warjo, pada Senin (11/9).

Baca Juga:Pemuda di Purwakarta Diserang Sekelompok Orang, Bayu Alami Luka SeriusEs Ciming Minuman Legendaris Purwakarta, Resep Turun Temurun Sejak 1970

Selain memberikan rasa nyaman, Lanjut dia, baksos tersebut adalah salah satu wujud keperdulian institusi polri dalam menjalin kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kegiatan ini juga, kata Warjo, mengingatkan masyarakat, karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab bersama.

“Kegiatan ini juga sebagai memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan. Serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ujar Warjo.

Dikatakannya, kegiatan baksos selain meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial dari anggota polisi, juga sebagai sarana polisi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Dengan wujud nyata dari Jajaran Satlantas Polres Purwakarta, polri semakin dicintai, dengan memberikan pengayoman, perlindungan serta pelayanan yang baik,” Harap Warjo.(mas/sep)

0 Komentar