Resep Bolu Kukus Loyang Takaran Sendok, Sederhana Mudah Dibuat

Resep Bolu Kukus Loyang Takaran Sendok, Sederhana Mudah Dibuat
Resep Bolu Kukus Loyang Takaran Sendok, Sederhana Mudah Dibuat ( dok.Berbagai Sumber)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep bolu kukus loyang takaran sendok cocok banget kamu buat, jika kebetulan memiliki banyak waktu senggang di rumah. Kue bolu kukus yang satu ini cocok disajikan saat lagi kumpul keluarga, atau sekadar jadi teman ngeteh dan kopi.

Langkah 1 : Siapkan wadah, lalu campurkan telur, gula dan tbm/sp. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak.

Langkah 2 : Masukkan pewarna makanan dan minyak, aduk sebentar. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit. Aduk kembali dengan mixer kecepatan sedang, tapi jangan terlalu lama.

Baca Juga:5 Resep Bolu Kukus Mekar Cantik, Kreasi Kekinian yang Menggugah SeleraChris Evans dan Alba Baptista Menikah, Undang Para Avengers

Langkah 3 : Panaskan kukusan besar terlebih dahulu. Oleskan loyang dengan margarin, alasi kertas roti di dasarnya. Tuang adonan dan ratakan.

Langkah 4 : Kukus adonan selama 20-30 menit. Jangan lupa balut tutup kukusan dengan kain supaya tidak ada uap air yang menetes.

1. Pastikan ruang panci kukusan lebih besar dari loyang. Namun, bagaimana jika kue yang harus dikukus jumlahnya sangat banyak, misalnya bolu kukus? Maka, kukuslah dengan jumlah sedikit-sedikit.
Jangan langsung kukus dalam jumlah banyak. Tapi, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan ukuran panci kukusan, misalnya kukus sebanyak 4 hingga 5 bolu kukus terlebih dahulu.

2. Gunakan air secukupnya untuk mengukus dengan cara isilah air dalam panci, kurang lebih ¾ jarak antara jaring kukusan dan dasar panci.

0 Komentar