Ulas Pelaksanaan Undang-undang Desa, Kades Sukamandijaya Ciasem Subang jadi Pembicara di Forum Bank Dunia

Ulas Pelaksanaan Undang-undang Desa, Kades Sukamandijaya Ciasem Subang jadi Pembicara di Forum Bank Dunia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kepala Desa (Kades) Sukamandijaya, Hj. Ernawati, mencatat prestasi gemilang sebagai satu-satunya Kades di Indonesia yang diundang untuk berbicara dalam Forum Bank Dunia.

Forum prestisius ini, yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Malaka, Kantor Bank Dunia Indonesia Stock Exchange (IDX) Tower 2, Lantai 12 Jakarta pada Selasa (12/9/2023), mengulas perihal pelaksanaan Undang-undang Desa selama satu dekade.

Hj. Ernawati, yang telah lama memimpin Desa Sukamandijaya yang terletak di wilayah Subang Utara, dengan bangga membagikan pengetahuan dan pengalamannya di hadapan perwakilan Bank Dunia.

Baca Juga:Polda Jatim Bongkar Praktik Order Fiktif GoFood, Transaksi Mencapai Rp2,2 MVideo Viral Bule dan WNI di Bali Berhubungan Badan di Depan Rumah Warga

“Saya berbagi pengalaman yang telah saya kumpulkan selama kepemimpinan saya di Desa Sukamandijaya,” kata Hj. Ernawati dalam wawancara dengan media.

Prestasi yang luar biasa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Subang, karena mencatatkan dirinya dalam sorotan internasional.

Hj. Ernawati adalah satu-satunya Kades yang mewakili Indonesia dalam forum diskusi prestisius ini.

Di tempat lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, melalui Asisten Daerah (Asda) I, Rahmat Effendi, dengan antusias menyambut prestasi luar biasa ini.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas keikutsertaan salah satu Kades dari Subang dalam acara internasional ini,” ujar Rahmat Effendi.

Pemerintah berharap bahwa pencapaian luar biasa Kades dari Subang ini dapat menjadi inspirasi bagi kepala desa lainnya untuk terlibat dalam forum-forum internasional sejenisnya, sehingga semakin banyak perwakilan Indonesia yang dapat berkontribusi dalam dialog global.

0 Komentar