Gaungkan Program Sekolah Bina Adhyaksa, Wujudkan Kesadaran Hukum Bagi Siswa dan Guru di Subang

Bina Adhyaksa
0 Komentar

SUBANG-Kejaksaan Negeri Subang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang meresmikan program sekolah Bina Adhyaksa di SDN Ciheuleut, Rabu (13/9). Program Bina Adhyaksa merupakan program yang dirancang oleh Kejaksaan Negeri Subang yang bertujuan untuk memastikan sekolah tersebut sadar hukum dan nilai-nilai Pancasila dan ditujukan baik untuk peserta didik maupun tenaga pendidik.

“Program ini memastikan agar di lingkungan sekolah tidak ada yang menjadi teroris, komunis, dan menjadi bagian kelompok-kelompok yang melakukan penyimpangaan terhadap Pancasila dan Agama,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dr Akmal Kodrat.

Akmal mengatakan, SDN Ciheuleut merupakan pilihan yang bagus untuk menjadi tempat diadakan program ini. “Saya terkejut bahwa sekolah ini ternyata representatif, dilihat dari berbagai prestasi yang diperoleh. Merupakan pilihan yang bagus,” ucap Akmal.

Baca Juga:Kebakaran Lahan di Purwakarta Berhasil Dipadamkan, Titik Api Berada di Penyimpanan Limbah KaretGeng Motor, Kapolres Purwakarta: Jangan Segan Beri Tindakan Tegas, Tangan Kosong hingga Tembakan Senjata Api

Kepala Sekolah SDN Ciheuleut, Suharya bersyukur karena terpilihnya SDN Ciheuleut sebagai sekolah pertama sekaligus menjadi tempat peresmian program Bina Adhyaksa tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Kadis dan bapak Kajari yang telah memilih sekolah kami menjadi sekolah binaan Adhyaksa. Mudah-mudahan sekolah kami dan sekolah di Kabupaten Subang pada umumnya berjalan sesuai dengan semestinya,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara mengapresiasi program Bina Adhyaksa ini.

“Ini merupakan tonggak sejarah baru Kabupaten Subang, dengan gagasan dari bapak Kejari telah membawa angin segar. Selama hampir empat tahun saya menjabat sebagai kepala dinas, baru kali ini kita melaksanakan program Bina Adhyaksa. Mudah-mudahan program ini tidak hanya di sekolah yang terpilih atau sample saja,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, tidak salah untuk memilih SDN Ciheuleut menjadi sekolah binaan Adhyaksa. “Tidak salah memilih SDN Ciheuleut, karena sekolah ini merupakan salah satu SD terbaik di Kecamatan Subang. Dibuktikan dengan terpilih menjadi salah satu Sekolah Penggerak, dan itu tidak mudah. Perlu melewati seleksi dari kementerian,” ucapnya.

Selain SDN Ciheuleut, SMPN 1 Subang juga menjadi salah satu yang terpilih untuk menjadi sekolah binaan Adhyaksa. Tatang mengatakan, meskipun dimulai dari dua sekolah tersebut, tetapi berlakunya untuk semua sekolah.

0 Komentar