Pemdes Cibogo Bangun Jalan Hotmix di Lingkungan Kampung

Pemdes Cibogo
0 Komentar

SUBANG-Guna menunjang aktivitas perekonomian warga, Pemdes Cibogo Kecamatan Cibogo merealisasikan anggaran dana desa untuk membangun jalan hotmix di lingkungan perkampungan atau kadusunan. Jalan hotmix di lingkungan anggaran dari Dana Desa (DD) tahap II berlokasi di RT 32 Rw 01 Kampung Cipaku.

Kades Cibogo Kecamatan Cibogo Ahmad Mahbubi melalui Kasi Kesejahteraan Ridwan Hidayat menyampaikan, pengerjaan hotmix jalan lingkungan lokasi di RT 32/01 Kampung Cipaku tersebut dibiayai dari anggaran DD sebesar Rp 43 jutaan dengan volume panjang 100 meter lebar 2,5 meter, tebal 5 cm.

Dana Desa yang sekarang direalisasikan dialokasikan ke tiga titik pembangunan yakni Hotmix jalan di RW.01, Kampung Cipaku, Pembangunan Kantor Bumdes, dan pembangunan Posyandu RW.02.

Baca Juga:Kelompok Tani Kelola Wisata Alam Kaliwungu, Sudah Dapat Izin dari KLHKSTAI Muttaqien Ajak Guru PAUD Mengenal LearningApps

“Dengan adanya anggaran DD dari pemerintah pusat, maka pembangunan infrastruktur desa terus bergulir. Sehingga pembangunan yang ada di wilayah Desa Cibogo dapat direalisasikan dengan baik, semoga pembangunan atau Hotmix jalan lingkungan yang ada di wilayah RW.01 dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sehingga dapat menunjang perekonomian warga Cipaku,” katanya.

Sementara itu, Kadus 1 Edih Kusnadi mengatakan, anggaran Dana Desa Tahap II tahun 2023 ini direalisasikan secara merata dari masing-masing RW dua titik pembangunan. Pihaknya selaku Kepala Dusun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang sudah merealisasikan ajuan- ajuan dari lingkungan, sesuai dengan hasil musyawarah.

“Jalan ini prioritas, jadi sangat dibutuhkan oleh warga, biar lancar aktifitas sehari hari nya. Dan ini adalah jawaban dari pemdes atas usulan warga kami,” tuturnya.

Kegiatan pembangunan jalan hotmix oleh TPKD Cibogo, dipantau langsung oleh BPD, LPM, Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD, Kadus, tokoh masyarakat, RT dan RW serta warga setempat semuanya antusias ikut tergabung didalamnya.(dan/ysp)

0 Komentar