Pilkades Cianting Diikuti Tiga Calon,  Petahana Kembali Maju Nyalon

Pilkades Cianting
0 Komentar

PURWAKARTA-Desa Cianting, Kecamatan Sukatani merupakan salah satu desa di Kabupaten Purwakarta yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 22 Oktober 2023 mendatang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Cianting Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Acep Jaidi Nurdin mengaku terus melakukan persiapan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar. Tahapan pilkades saat ini sudah melaksanakan penetapan, pengambilan nomor urut dan deklarasi damai bagi calon kepala desa.

“Calon kepala desa di sini ada tiga orang. Saat ini sudah dilaksanakan pengambilan nomor urut sekaligus sosialisasi calon,” kata Acep kepada wartawan, Selasa (19/9).

Baca Juga:Nama Bacaleg Kuat Dapil 1 Dulnasir Dicatut, Galang Dukungan Politik Uang ke PesantrenEnam Bulan Terjadi 29 Kasus Pencurian Kendaraan, Polres: Mengalami Penurunan 44 Persen

Dirinya mengatakan, ketiga calon kepala desa itu masing-masing bernama Engkos Koswara yang mendapatkan nomor urut satu.

Kemudian Dede Agus Gunawan nomor urut dua dan Endang Ahmad Mahmudin mendapatkan nomor urut tiga. “Dari ketiga calon itu, satu di antaranya adalah inkamben yakni Engkos Koswara,” ujar Acep.

Dirinya juga mengungkap besaran anggaran untuk penunjang pelaksanaan Pilkades di Desa Cianting sebesar Rp178 juta disesuaikan dengan hak pilih sebanyak 5.329 dengan 11 TPS.

Namun pencairannya dibagi dua tahap, tahap pertama Rp87 juta sementara sisanya akan direalisasikan pada awal Oktober 2023 mendatang. “Sisanya nanti untuk sosialisasi calon dan pelaksanaan pemilihan 22 Oktober 2023 mendatang,” ucap Acep.

Sementara itu, salah satu calon Kepala Desa Cianting, Engkos Koswara mengaku kembali maju dalam pemilihan adalah suatu pengabdian. “Karena itu saya mencalonkan diri kembali sebagai Kades Cianting,” kata pria yang akrab disapa Abah Adang itu.

Abah Adang mengatakan, jabatan kades merupakan amanah yang harus dilaksanakan secara baik dan benar demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan desa.

Yang pasti, kata Abah Adang, pencalonan dirinya tidak lain adalah sebuah pengabdian. Apabila diamanahi kembali, dirinya pun ingin melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankannya saat ini. “Saya siap melanjutkan pembangunan di Desa Cianting dan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Abah Adang.

Baca Juga:DPRD Ingatkan Pemda Atasi Kekeringan di Subang, Politisi PDIP Juenah: Harus ResponsifFestival Sisingaan Ajang Tarik Kunjungan ke Museum, Diikuti Oleh Siswa SD di Subang

Diketahui, ada 13 desa di Kabupaten Purwakarta bakal melaksanakan Pilkades pada Oktober 2023 mendatang. Pilkades di 13 desa itu tersebar di 8 kecamatan dibiayai bantuan keuangan APBD sebesar Rp1,3 miliar.(add/sep)

0 Komentar